Home / Bangka Belitung / Kaitan Perikanan,Dinas Perikanan Dampingi Bupati Temui Menteri KP RI

Kaitan Perikanan,Dinas Perikanan Dampingi Bupati Temui Menteri KP RI

Bagikan :

JAKARTA: Dinas Perikanan Kabupaten Belitung bersama Bupati Belitung dan beberapa pihak terkait lainnya audensi dengan Menteri KP ( Kelautan dan Perikanan) Sakti Wahyu Trenggono membahas tentang Akselerasi Pembangunan Perikanan Kabupaten Belitung dan Persoalan lainnya, di rumah dinas MenKP, Kamis malam (7/1/2021).

Menurut Menteri KP, Pengelolaan perikanan yang adil, mandiri, dan berkelanjutan perlu ditingkatkan lagi bagi semua pelaku rantai pasar dalam bisnis perikanan dan kelautan di Indonesia.

“Prinsip seperti itu, dinilai sangat penting untuk diadopsi dan diterapkan oleh para pelaku bisnis di sektor tersebut,” katanya.

Sementara itu Kadis Perikanan Belitung Firdaus Zamri mengatakan, penerapan prinsip berkelanjutan untuk saat ini bukan lagi menjadi sekedar syarat di bisnis perikanan dan kelautan, tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk keberlangsungan sektor tersebut.

“Perlu akselerasi yang konsisten untuk mengembalikan kejayaan ekonomi dari sektor perikanan dan kelautan, khususnya di Kabupaten Belitung,” harapnya.

Menurutnya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang menjadi pemimpin untuk sektor perikanan dan kelautan, perlu juga melakukan akselerasi baik terhadap komoditas unggulan untuk dikembangkan lagi, baik dari infrastruktur maupun SDM (sumber daya manusia).

Terlihat hadir ada acara tersebut, Bapak Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono, Bupati Belitung Sahani Saleh, Kadis Perikanan Belitung Firdaus Zamri, Direktur BUMD, dan beberapa alumni dari ITB asal Belitung. *TIM