Home / Bangka Belitung / Dihadapan Investor, Bupati Belitung Paparkan Peluang & Potensi Investasi

Dihadapan Investor, Bupati Belitung Paparkan Peluang & Potensi Investasi

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bupati Kabupaten Belitung H Sahani Saleh S.Sos memaparkan peluang dan potensi investasi di Kabupaten Belitung kepada rombongan investor yang berasal dari Beijing dan Guanhzhou, saat berada di Belitung baru-baru ini.

Saat di pulau Belitung, bupati mengajak ke kawasan Suge, Tanjung Baru, kawasan Tanjung Kelayang, kebun durian Apo, hingga Ke Tanjung Batu.

Adapun kunjungan rombongan misi bisnis tersebut merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Pemkab Belitung melakukan kunjungan ke Beijing dan Ghuang Zhou, pada beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan pertemuan itu terealisasi karena diprakarsai oleh Perhimpunan Tionghoa Indonesia (INTI) yang diketuai oleh Teddy Sugianto.

Adapun beberapa peluang investasi dari berbagai macam sektor antara lain pariwisata, industri, pertanian, perikanan dan sektor infrastruktur dasar.

Dalam pertemuan, dibahas mengenai pelabuhan untuk kegiatan ekspor, pembangunan marina dan pelabuhan “yacht” dan hasil pertanian seperti lada dan gula aren.

Bahkan yang paling menarik bagi investor mengenai buah-buahan untuk di ekspor bahkan sudah siap untuk meningkatkan kegiatan itu dengan dilakukannya pembagian bibit,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto, mengatakan pihaknya akan senantiasa menjadi penghubung antara investor dan daerah. Selain ke China, kata Teddy, promosi terus dilakukan ke negar lain seperti Singapura, Vietnam dan Negara lainnya.
Kehadiran INTI kata Teddy, diharapkan dapat mencari dan mendatangkan banyak investor ke Indonesia.*