Home / Bangka Belitung / Dihadiri Bupati, Pengukuhan & Pelantikan PRSI Belitung

Dihadiri Bupati, Pengukuhan & Pelantikan PRSI Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kab.Belitung masa bakti 2021-2025, berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung jalan A.Yani Kel Lesung Batang Kec.Tanjungpandan Kab Belitung, pada Selasa, 11 Januari 2022.

Acara pengukuhan ini dihadiri Bupati Belitung : H.Sahani Saleh,S.Sos,
Ketua DPRD Kab.Belitung Ansori, Dandim 0414 Belitung diwakili Mayor Inf. Trijoyo, Kapolres Belitung diwakili AKP Hamdan, Setda Kab Bel : H.MZ Hendra Caya,SE,M.Si,Kadin Pora Kab.Belitung Junaidi,S.Pd, Ketua Koni Kab.Bel Ir. Amin Nurachman,Para pengurus PRSI Kab.Belitung masa bakti 2021-2025 sebanyak 33 orang yang dilantik dan dikukuhkan.

Acara kegiatan ini diawali pembukaan (MC), menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars Patriot Olahraga, Pembacaan Do’a, Pembacaan SK Pengurus PRSI Kab.Belitung masa bakti 2021-2025, Pembacaan janji Pengurus PRSI, Pengukuhan Pengurus PRSI Kab Belitung oleh Ketua Pengprov.PRSI Babel – Nico P. Utama,ST, MM.

Ketua Pengprov PRSI Babel – Nico P. Utama,ST, MM sampaikan
ucapan salam serta hormat kepada seluruh yang telah hadir dalam pelaksanaan acara ini.
“Semoga dalam jangka waktu dekat di Kab.Belitung memiliki kolam renang yang memadai. Apalagi, agenda PRSI nasional rencananya akan dilaksanakan di Kab.Belitung guna mendukung majunya pariwisata di Kab Belitung,” katanya.

Ia pun menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kab.Belitung saat ini lebih tinggi dibandingkan Provinsi hal ini jelas karena kerja keras Bupati dan Forkopimda Kab.Belitung.

“Berdasarkan prediksi yang berkembang terkait Ekonomi Riborn yang akan berkembang pesat di Belitung dalam hal ini adalah jasa transfortasi pariwisata. Dan Selamat kepada pengurus PRSI Kab.Belitung masa bakti 2021-2025, selamat bekerja,” katanya.

Sementara itu, Ketua PRSI Kab.Belitung – Edi Usdianto,ST ucapkan serta salam hormat kepada seluruh yang telah hadir dalam pelaksanaan acara ini dan ucapan terima kasih atas kedatangan ketua Pengprov.PRSI Babel.
Menurut Edi Usdianto, saat ini tiga cabang olahraga yang harus dilakukan pembinaan dan menggali atlit – atlit belitung meliputi cabang Renang, cabang polo air dan cabang Oven Water Swiming.
“Dalam hal ini tugas yang diembankan kepada kami agar dapat memasyarakatkan olahraga renang di Kab Belitung. Dan dalam hal ini tak lepas mohon dukungan kepada Bupati dan seluruh jajajaran instansi yang ada di Kab.Belitung,” katanya.

Sedangkan Ketua KONI Kab.Bel – Ir. Amin Nurachman sampaikan bahwa satu kebanggaan bagi dirinya karena hari ini dapat berkumpul di gedung ini dalam rangka acara pengukuhan pengurus PRSI Kab.Belitung.
“Sport Tourism hal yang akan dibahas dan dikembangkan disini mengingat bagaimana nantinya atlit olahraga dapat melakukan kegiatannya dan sekaligus berwisata di Belitung. DAN Sebagaimana sasaran pengembangan yang menjadi prioritas di Belitung adalah Pariwisata maka hal ini merupakan tugas kita bersama dalam memajukan olahraga dengan mendukung pembangunan pariwisata di Belitung,” katanya.

Bupati Belitung H.Sahani Saleh,S Sos ungkapkan bahwa Belitung saat ini mendapat 2 predikat yang masih dalam pengembangan yakni Geo Park dan Water Park.”Untuk itu kiranya dukungan dari seluruh unsur sangat diharapkan,” katanya.

Saat ini kata Sahani, pemkab sedang mempersiapkan pelaksanaan G20 yang akan dilaksanakan di Belitung.
Terkait dengan keberadaan PRSI, Sahani ungkapkan bahwa pemerintah jelas sangat mendukung kemajuan di cabang keolahragaan khususnya PRSI di Kab.Belitung dengan harapan nantinya mampu menciptakan atlit muda yang akan membanggakan nama daerah.
“Selamat bertugas dan berjuang kepada seluruh pengurus PRSI Kab.Belitung masa bakti 2021-2025 semoga mampu menciptakan hadirnya atlit – atlit baru yang akan mengharumkan nama daerah,” katanya.*


Adapun susunan kepengurusan PRSI Kab.Belitung masa bakti 2021-2025 diantaranya

a. Ketua : Edi Usdianto,ST
b. Ketua Harian : Rusliyanto,S Pd
c. Sekretaris : Sukarya,S.AP
d. Wakil Sekretaris : Devi Yulia Ningsih
e Bendahara : Aprilita, S.I.Pust

– Bidang Organisasi :
a. Koordinator : Budi Swasta,S.IP
b. Anggota : Fery,S.Mn
c. Anggota : Sandi Apriyansyah

– Bidang Pembinaan Prestasi :
a Koordinator Renang : Suhandi,S Pd
b. Anggota : Ujang Susanto
c. Anggota : Rosiandi
d. Anggota : Heti Herawati.
a. Koordinator Oven Water Swiming (OWS) : Ali, S.Pd
b. Anggota : Agus Sopian
c. Anggota : Edgar Nanda Pangestu.

– Bidang Penelitian dan Pengembangan :
a. Koordinator : Indra Jaya,A.Md
b. Anggota : Vice Fransisca
c. Anggota : Teddy Cahya
d. Anggota : Ahmad Rivaldi Handhani

– Bidang Perwasitan :
a. Koordinator : Sandy Prakoso,S.Pd
b. Anggota : Firmansyah, S.Pd
c. Anggota : Wedi Riyandi,S Pd

– Bidang Dana :
a. Koordinator : Edi Siswaya,S.AP
b. Anggota : Nurul Waldiyanti
c. Anggota : Dodi Allo Belly
d. Anggota : Wendi Apriyanto

– Bidang Humas dan Perlengkapan :
a. Koordinator : Perdana Nopialto
b. Anggota : Evitasari
c. Anggota : Ali Imron
d. Anggota : Firdaus.*