Home / Bangka Belitung / Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Ditjen PDSPKP – KKP RI Widya Rusyanto Tinjau Ice Flack di Kalaju Desa Suak Gual
IMG_20220828_110151

Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Ditjen PDSPKP – KKP RI Widya Rusyanto Tinjau Ice Flack di Kalaju Desa Suak Gual

Bagikan :

SELATNASIK: Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Ditjen (Direktorat Jenderal) PDSPKP ( Pembuatan Dayq Saing Produk Kelautan Perikanan) – KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) RI (Republik Indonesia) Widya Rusyanto, lakukan peninjauan langsung ke Flake Ice Machine (Ice Flack) di Kalaju (Kampung Nelayan Maju) Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik kabupaten Belitung, baru-baru ini.

IMG_20220828_110310

Dalam peninjauannya, Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Ditjen PDSPKP – KKP RI Widya Rusyanto, didampingi Devi Hertuti staf dari Pembina Mutu Ditjen Pembinaan Mutu yang diterima langsung Wakil Ketua Koperasi Kalaju Indra, dan perangkat Desa Suak Gual Jerry dan Penyuluh Perikanan Ani Saputra SPI.

Di lokasi Ice Flack tersebut Widya Rusyanto, berdialog dan berdiskusi dengan Wakil Ketua Koperasi Kalaju Indra, dan perangkat Desa Suak Gual Jerry terkait dengan produksi Ice Flack.

Dihadapnya, Wakil Ketua Koperasi Indra sampaikan dengan Ice Flack ini permintaan es meningkat tapi kapasitas ice flack tidak mendukung untuk memenuhi nelayan kalaju di suak gual.

Idealnya, kata Indra, harus ada pabrik es balok di suak gual dengan kapasitas 1 ton hingga dapat memenuhi kebutuhan nelayan dan pengumpul ikan. Sebab di kecamatan selat nasik sangat sulit didapat es dan harus beli di tanjungpandan.*