Forum Jurnalis Belitung Salurkan Donasi Ramadhan ke Panti Asuhan

TANJUNGPANDAN: Forum Jurnalis Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan donasi Ramadhan kepada panti asuhan yatim dan dhuafa Muhammadiyah Tanjung Pandan, Jumat (15/5/2020) siang.

Ketua Forum Jurnalis Belitung Disa Aryandi mengatakan donasi tersebut dikumpulkan dari rekan-rekan pewarta yang biasa melakukan peliputan di lingkungan Setda Pemkab Belitung.

Disa menambahkan, cikal bakal terbentuknya Forum Jurnalis Belitung adalah dari What’sApp grup yang beranggotakan rekan-rekan media baik dari cetak, daring, radio, televisi, Prokopim Pemkab Belitung dan Diskominfo Belitung.

“Alhamdulillah ini adalah tahun kedua kami setelah terbentuk melakukan kegiatan yang sama seperti tahun sebelumnya yakni donasi Ramadhan berbagi ke sesama” katanya.

Disampaikannya, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kepedulian dan berbagi terutama ditengah kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini.

“Ditengah kesibukan kami meliput dan menuliskan berita kami luangkan waktu untuk saling berbagi. Karena kami tahu kondisi saat ini hampir semua masyarakat merasakan dampak pandemi COVID-19 terutama dari aspek ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Jurnalis Belitung, Apriliansyah berharap agar donasi Ramadhan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi para anak asuh di panti asuhan tersebut.

“Alhamdulillah kami menyisihkan sebagian rezeki dan tadi terkumpul langsung kami salurkan,” katanya.

Ia menjelaskan, forum jurnalis Belitung akan tetap berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat sekitar dalam menjalankan tugas dan fungsi jurnalistik.

“Kita sama-sama berharap di bulan yang penuh berkah ini mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT dan semoga pandemi COVID-19 segera berakhir,” ujarnya.*