Home / Bangka Belitung / Gangan & Makan Bedulang, Kesan Mustofa Akbar selama menjabat Di Belitung
IMG_20220311_234231
Pejabat lama Dandim 0414 Belitung, Letkol Inf Mustofa Akbar (Tengah)

Gangan & Makan Bedulang, Kesan Mustofa Akbar selama menjabat Di Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Pejabat lama Komandan Kodim 0414 Belitung, Letkol Inf Mustofa Akbar mengaku banyak memiliki kesan selama bertugas sebagai Dandim 0414 Belitung.

Kesan tersebut diantaranya adalah kuliner Belitung yang enak seperti masakan ikan gangan dan kue jongkong.

Dirinya juga mengaku juga terkesan dengan tradisi makan bedulang di Belitung.

Hal ini disampaikannya saat acara malam pisah sambut Dandim 0414 Belitung di Ballroom Hotel BW Suite Belitung, Jumat (11/3/2020) malam.

“Kesannya banyak sekali kalau diceritakan panjang seperti tisu gulung tidak ada habisnya karena Belitung kulinernya enak seperti gangan, kue jongkong dan makan bedulang,” katanya.

Ia mengatakan, melalui tradisi makan bedulang dirinya dapat menumbuhkan tali silaturahmi dan saling mengenal banyak orang.

“Melalui makan berulang di situ kita saling mengenal. Sehingga luar biasa sekali sejak saya mengalami makan bedulang di Belitung saya banyak mengenal orang,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjut dia, mendapatkan pengalaman tugas di Belitung merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri baginya.

Letkol Inf Mustofa menyampaikan permohonan pamit pindah tugas kepada Bupati Belitung dan Belitung Timur beserta jajaran Forkopimda lainnya yang hadir dalam acara tersebut.

Dia akan menempati jabatan baru sebagai Padya4/Bin Baksos dan Gunbel Spaban V/ Bakti TNI Sterad Mabes TNI Angkatan Darat (AD) di Jakarta.

“Mohon izin saya beserta istri pamit tidak terasa waktu berjalan begitu cepat sejak saya menjabat sebagai Dandim 0414 Belitung,” ucapnya.

Sementara itu, pejabat baru Dandim 0414 Belitung Letkol (Inf) Hairil Achmad mengatakan siap bersinergi dalam tugas bersama dengan Forkopimda Belitung dan Belitung Timur.

“Sebagai warga baru izinkan kami memperkenalkan diri untuk berkerja sama dengan jajaran Forkopimda Belitung dan Belitung Timur dalam menjalankan tugas,” katanya.

Suasana malam pisah sambut Dandim 0414 Belitung berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.*