Home / Bangka Belitung / Gelar E-Kolokium, Prodi DIM UT di perkuat Guru Besar Bidang Manajemen
IMG_20220304_054314
Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen, DrE. Andriyansah, S.E., M.M

Gelar E-Kolokium, Prodi DIM UT di perkuat Guru Besar Bidang Manajemen

Bagikan :

TANGGERANGSELATAN: Pada masa registrasi 2022.1 Prodi DIM akan mengadakan kegiatan E-Kolokium (Elektronik Kolokikum) Sabtu, 16 April 2022 pukul 09.00  s.d 11.00 WIB.  Disebutkan bahwa  izin operasional Prodi DIM ini sejak tahun 2019, untuk mendukung pembelajaran pendidikan doktoral dengan sistem jarak jauh pertama di Indonesia ini, Program Studi (Studi) memberikan berbagai kegiatan akademik, mulai dari Bengkel Saintifik, Voice of PPs, Weekly Seminar, Kolokium dan beberapa kegiatan akademik yang terintegrasi dengan unit yang ada di internal UT dan kerjasama dengan perguruan tinggi sesama pengelola program Doktor.

Adapun Kedua Guru Besar tersebut merupakan Dosen pada Prodi DIM UT yaitu Prof. Dr. Ginta Ginting, S.E., M.B.A merupakan Guru Besar pada Bidang Pemasaran  Prodi DIM Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka dan Prof. Dr. Abdul Rahman Rahim, S.E., M.M yang juga merupakan Guru Besar bidang pada  bidang Manajemen Sumber Daya Manusia  Prodi DIM Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka. Lebih Lanjut Martino Menyampaikan tema yang akan dibahas pada Kolokium adalah “State of The Art Menemukan Novelty”.
Kolokium ini diselenggarakan guna  mendorong berpikir Ilmiah melalui Bedah Makalah dan Presentasi untuk karakter program Doktor.Untuk memenuhi Capaian pembelajaran lulusan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen  (DIM-UT) ada beberpa tahapan yang dilakukan oleh Prodi antara lain tahpanan Tahap Penguatan Teori, Tahapan pendukung riset dan tahapan pendukung publikasi berdasarkan hasil riset, Sebut Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen, DrE. Andriyansah, S.E., M.M

Penanggung Jawab Kegiatan Kolokium Martino Wibowo, S.E., M.Si., PhD menyampaikan bahwa Kolokium diadakan guna menambahkan wawasan serta pendalam ilmu dari para pakar bidang manajemen dibuka untuk umum artinya semua mahasiswa progam doktor dapat mengikuti kegiatan tersebut “Terbuka untuk umum tanpa berbayar free of charges”  untuk pendaftaran dapat melalui nomor kontak prodi DIM atau dapat juga melalui email prodidim@ecampus.ut.ac.id atau dapat menghubungi sekretariat prodi di nomor kontak 081212664941 dengan Mas Adit, Sebut Martino.

Ditambahkan oleh  Andri bahwa Saat ini Prodi DIM UT sudah menjadi anggota dari Asosiasi Program Doktor Manajemen Indonesia sehingga jika ada mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain yang ikut akan semakin meningkatkan sharing knowledge bagi mahasiswa untuk menemukan kebaharuan (Novelty). Pelaksanaan E-Kolokium ini sekaligu mengingatkan kepada masyarakat bahwa Universitas Terbuka merupakan Poiner Pendidikan Jarak Jauh sehingga sistem pembelajarannya mengakar dengan pola tersebut, sehingga izin pendidikan doktoral yang dikeluarkan dikti Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 790/KPT/I/2019 Tanggal 3 September 2019 tentang pembukaan Program Studi Ilmu Manejemen Program Doktor Program Pendidikan Jarak Jauh pada Universitas Terbuka di Kota Tangerang Selatan ini merupakan yang pertama di Indonesia.  Jelas putra kelahiran Pulau Negeri Laskar Pelangi, Belitung. (ays)