Junaidi Rachman Ajak Bergotong-Royong Bantu Rehab Masjid Al-Munawwarah

MEMBALONG: Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel Junaidi Rachman lakukan penyerahan bantuan pengembangan pembangunan untuk rehab masjid Al-munawwarah yang bertempat di Masjid Al-Munawwarah Desa Mentigi Kecamatan Membalong, pada hari ini Minggu, 2 Mei 2021.

IMG 20210502 143051

Penyerahan ini dilakukan Anggota DPRD Babel Junaidi Rachman kepada Ketua Pembangunan Masjid Al-Munawarah Sunardi yang disaksikan Ketua Yayasan Ketua yayasan Malroja Hanas Sobirin, dan pengurus Masjid Al-Munawarah.

Junaidi sebut bahwa bantuan yang diserahkan ini sudah sejak lama niatnya untuk menyumbangkan rehab pengembangan renovasi masjid.

“Kebetulan agik bujang bujang dulu sempat mondar mandir ke kampung mentigi dan sepermainan dengan kawan kawasan di mentigi. Bantuan ini saya sampaikan sesuaikan dengan kemampuan yang ada,” katanya.

Ia juga ajak gotong royong bersama-sama rekan- rekan yang lain untuk membantu pembiayaan dalam wujud kebersamaan untuk rehab pembangunan masjid ini agar rampung dan selesai demi meningkatkan syiar dakwah.

Ketua Pembangunan Masjid Al-Munawwarah Sunardi ucapkan terima kasih bantuan dari Junaidi Rachman atas perhatian dan kepeduliannya untuk bantu perehaban masjid ini.
“Semoga Beliau diberikan keberkahan, sehat selalu dan dijauhkan dari berbagai penyakit,” katanya.

Sunardi juga mengajak rekan-rekan, masyarakat, pengusaha, pejabat dan lembaga lainnya untuk  secara ikhlas membangun rumah ibadah ini demi kepentingan syiar dakwah.

“Dengan bulan baik penuh berkah di bulan ramadhan ini semoga juga ada dukungan dari berbagai pihak untuk  peduli dan mendukung perehaban masjid ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Makhraja Masjid An-Munawwarah Hanas Sobirin juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Junaidi Rachman, termasuk para hamba allah lainnya serta bantuan dari kalangan para pengusaha dan masyarakat untuk membantu rehab pembangunan masjid ini.

IMG 20210502 WA0019

Menurut Anas, saat ini dilaporkan bahwa masih ada kekurangan untuk pembangunan rehab masjid ini agar rampung dan selesai.

“Ada lantai bagian luar, platpon luar, cat, alat sarana dan prasarana masjid, got saluran air, pengecatan luar dalam, dan pagar. Semua itu masih butuhkan dana untuk pembangunan masjid ini,” katanya.

Menurut Hanas, direncanakan bila pembangunan ini selesai, nantinya, selain masjid ini untuk kegiatan peribadatan juga dapat digunakan untuk kegiatan skala besar di kecamatan Membalong seperti event takblig akbar dan kegiatan pesantren kilat, kegiatan majelis taklim dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Kita persilahkan bagi yang ingin menggunakan dalam kaitan syiar dakwah dan ini milik seluruh masyarakat,” katanya.*