Home / Bangka Belitung / Ka Kan Kemenag Belitung Hadiri Pengukuhan Pengurus FKUB
IMG-20220107-WA0042

Ka Kan Kemenag Belitung Hadiri Pengukuhan Pengurus FKUB

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kepala Kemenag Kab.  Belitung H Masdar Nawawi menghadiri acara pengukuhan Pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Belitung, yang bertempat di ruang sidang pemkab Belitung, pada Jumat 7 Januari 2022.

Adapun pengukuhan Pengurus FKUB  Kab. Belitung Periode 2021 – 2026 dengan Ketua Ustaz HARMIZI. S.Pd beserta pengurus FKUB Belitung.

Adapun pengukuhan dilakukan oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos, yang dihadiri Hadir pada pengukuhan para ketua dan wakil ketua dewan panasehat FKUB Kab. Belitung.

Acara kegiatan pengkukuhan dihadiri oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn, Kapolres Belitung, Dandim 0414 Belitung, Kajari Tanjungpandan serta OPD (organisasi perangkat daerah) terkait dan ormas keagamaan lainnya.

Usai acara pengukuhan kepala kantor kemenag kab. Belitung Drs. H. Masdar Nawawi berharap agar pengurus FKUB yang baru tetap menjalin sinergitas yang baik dengan kementerian agama, sebagaimana yang sudah dilakukan pengurus FKUB sebelum nya.

Ia juga berharap FKUB juga harus membangun harmonisasi antara umat beragama, dan FKUB harus sejalan dengan kementerian agama “Karena salah satu misi kementerian agama adalah memperkuat moderasi beragama dan kerukunan ummat beragama dan juga FKUB tetap juga sinergitas dengan pemerintah daerah karena penentu kebijakan didaerah ini,”pinta masdar.

Adapun bentuk salah satu dinergitas kementerian agama dengan FKUB menurut Masdar adalah bahwa Kementerian Agama selama ini tetap mengalokasikan Dana Operasional FKUB Kabupaten sebesar Rp. 40 juta/ tahun.

Pada akhirnya masdar berharap agar Pengurus FKUB Kab. Belitung 2021- 2026 agar merapikan kantor sekretariatnya di Komplek MTsN 1 Belitung Jln Hasyim Idris Tanjungpandan. “Terus bersama dalam kedamaian,”pintanya.*