Home / Bangka Belitung / Kadin Perikanan Dampingi Staf Khusus MKP RI Kunjungi Kampung Nelayan Maju
IMG_20220317_114609

Kadin Perikanan Dampingi Staf Khusus MKP RI Kunjungi Kampung Nelayan Maju

Bagikan :

SELATNASIk: Staf khusus MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) RI Ibu Siane Andriani dan Ibu Diana lakukan kunjungan Kampung Nelayan Maju Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, pada Rabu, 16 Maret 2022.

Staf Khusus Menteri Perikanan RI dan Direktorat Perizinan & Kenelayanan KKP RI Ir. Yusdianti (penanggung jawab kegiatan usaha nelayan), yang didampingi Kadin Perikanan Firdaus Zamri SPI dan  Sub Koordinator Tata Kelola dan Pelayan Usaha pada PPN Tanjungpandan Kuku Permana SH, Penyuluh Perikanan Wilayah Kecamatan Selat Nasik Ani Saputra SPi, perwakilan BP Geopark Yudianto Evan Setiawan, lakukan peninjauan dalam rangkaian pelaksanaan G-20 yang akan berlangsung September 2022 dan sekaligus kegiatan pertemuan dengan kampung nelayan maju suak gual.

Di Sual gual, Staf khusus khusus MKP RI bersama Direktorat Perizinan dan Kenelayanan KKP RI Ir. Yusdianti (penanggung jawab kegiatan usaha nelayan) lakukan pertemuan dengan ibu-ibu nelayan dan melihat hasil olahan produksi dan hasil tangkapan nelayan.

Dalam pertemuan itu, hadir juga dari Camat Selat Nasik Azhari, Kadus Suak Gual, serta para nelayan.

Khusus untuk G-20, nantinya akan diadakan pelatihan untuk memberdayakan masyarakat nelayan untuk membuat batik Ekoprint, dengan motif sesuai khas kecamatan Selat Nasik dan Belitong.*