Home / Bangka Belitung / Ke Selat Nasik, Baznas Kabupaten Belitung Lakukan Sosialisasi dan Penyaluran Zakat
IMG_20220729_065841

Ke Selat Nasik, Baznas Kabupaten Belitung Lakukan Sosialisasi dan Penyaluran Zakat

Bagikan :

SELATNASIK: Baznas Kabupaten Belitung lakukan sosialisasi dan penyaluran zakat di Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, baru-baru ini.

Acara sosialisasi ini dihadiri Ketua BAZNAS Belitung Firmansyah SE MH serta Wakil Ketua 1, Wakil Ketua 2 dan Wakil Ketua 4 yang di dampingi Camat Selat Nasik Azhari.

Ketua BAZNAS Belitung Firmansyah SE MH, sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program bidang pengumpulan dan bidang pendistribusian zakat yang ada di Baznas Kabupaten Belitung.

Menurutnya, maksud dan tujuan dari kegiatan bidang sosialisasi zakat agar supaya seluruh elemen atau lapisan masyarakat mengetahui tentang penting zakat.

IMG_20220729_070011

“Zakat bukan hanya zakat fitrah yang kita tunaikan pada akhir bulan ramadhan, tetapi masih banyak lagi zakat yang wajib ditunaikan oleh seorang muslim diantaranya adalah zakat maal dan profesi,,” kata Ketua Baznas Kabupaten Belitung Firmansyah di sela-sela penyampaian sosialisasi bersama aparutur kecamatan dan desa se-selat nasik.

Selain melakukan sosialiasi zakat, kata Firmansyah, Baznas Kabupaten Belitung juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat fakir dan miskin yang berada di Kecamatan Selat nasik. Jumlah bantuan yang diberikan kepada mustahiq sebanyak 95 orang yang terbagi, 35 orang desa selat nasik, 30 orang desa petaling dan 30 orang desa suak gual.

Adapun penyerahan bantuan kali ini langsung diserahkan oleh pimpinan dan amil pelaksana baznas kabupaten belitung yang mana selama masa pademi covid 19 bantuan tersebut hanya di titipkan melalui ekspedisi dan diberikan tanggung jawab di tiap-tiap desa untuk menyerahkannya.

Masyarakat di kecamatan selat nasik sangat berterima kasih atas bantuan dari baznas dan mereka juga senang bisa bertatap muka dan berkenalan secara langsung dengan pimpinan banzas kabupaten belitung yang baru terpilih periode 2022-2027.

Firmansyah SE MH berharap baznas kabupaten belitung akan sering berkunjung ke desa-desa yang memang masyarakat masih perlu dibantu sehingga penyaluran dan pendistribusian sebarannya bisa merata di seluruh kabupaten belitung.
“Dan Baznas tidak bosan-bosan menghimbau agar masyarakat jangan ragu-ragu untuk menyegerakan atau menunaikan zakat maal dan profesi dibayarkan ke kantor baznas kabupaten belitung,insyaallah kami (baznas kabupaten belitung) menyalurkan kepada yang benar-benar berhak menerimanya,” katanya.*