KEK Tanjung Kelayang Jadi Tuan Rumah Rakernas KEK 2023 di Belitung

Rakernas KEK 2023 di KEK Tanjung Kelayang menjadi momentum penting bagi Indonesia dalam merancang langkah-langkah menuju pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, dengan Belitung sebagai perwakilan gemilang dari KEK yang siap bersaing secara global

TANJUNGPANDAN: TRAWANGNEWS.COM: Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menjadi pusat perhatian saat menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tahun 2023. Acara prestisius ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 12-13 Desember 2023 di KEK Tanjung Kelayang.

Rakernas KEK 2023 di Belitung akan menjadi forum bagi pemangku kepentingan KEK dari seluruh penjuru Indonesia. Diantaranya adalah perwakilan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pelaku usaha yang akan bersama-sama mengevaluasi dan merumuskan strategi untuk meningkatkan kinerja KEK guna mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Bupati Belitung, Sahani Saleh, menyambut baik penunjukkan KEK Tanjung Kelayang sebagai lokasi Rakernas. “Rakernas ini adalah kesempatan emas untuk Belitung memamerkan potensinya sebagai kawasan ekonomi khusus yang tangguh dan berdaya saing,” ujarnya dengan antusias.

KEK Tanjung Kelayang, yang juga merupakan bagian dari Belitong UNESCO Global Geopark, membanggakan diri dengan lokasi strategisnya. Keunggulan ini meliputi aksesibilitas yang dekat dengan Jakarta dan Singapura, serta dukungan kuat dari pemerintah daerah.

Isu strategis tentang pengembangan KEK, khususnya terkait Aksesibilitas Penerbangan Udara, akan menjadi sorotan utama pada Rakernas KEK 2023. Para peserta diharapkan dapat bersama-sama merumuskan solusi untuk meningkatkan frekuensi penerbangan ke Belitung, sembari mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan investasi.

Rakernas KEK 2023 di KEK Tanjung Kelayang menjadi momentum penting bagi Indonesia dalam merancang langkah-langkah menuju pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, dengan Belitung sebagai perwakilan gemilang dari KEK yang siap bersaing secara global.*