Home / Uncategorized / Kemenag Gelar Pembinaan ke Guru & Tenaga Kependidikan MIN 1 Belitung

Kemenag Gelar Pembinaan ke Guru & Tenaga Kependidikan MIN 1 Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Ka Kan (Kepala Kantor) Kemenag (Kementerian Agama)  Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi  lakukan Pembinaan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan  pada MIN 1 Belitung Tanjungpandan Tahun Pelajaran 2020/2021,  yang bertempat di ruang kelas MIN 1 Belitung  Tanjungpandan, pada Senin 1 Februari 2021.

Saat pembinaan, Ka Kan Kemenag Belitung Drs. H. Masdar Nawawi didampingi Kasubag TU Taba S.Pdi  dan Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Marlina SHI , Kepala Madrasah MIN 1 Drs H. Banyamin dan Pelaksana Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Salbiatun dan Anah Nurjana S.Ag.

Ka Kan Kemenag Belitung Drs. H. Masdar Nawawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas kita di kementerian agama ini memiliki dua fungsi yaitu Fungsi Pendidikan dan Fungsi Agama.

Kedua hal tersebutlah menurut Masdar, yang menjadi tugas pokok dan fungsi kita, fungsi pendidikan agar bagaimana meningkatan mutu dan kwalitas pendidikan kita agar dapat berjalan dan berfungsi dengan baik.

“Karna itu, pembinaan ini sangat penting di lakukan dalam rangka meningkatkan kinerja  dan profesional guru dan tenaga kependidikan lebih baik dari tahun sebelum nya,” katanya.

Masdar juga tekankan kepada guru yang berkompetensi baik itu harus lah memiliki program dan tujuan yang selaras,  guna menciptakan murid murid yang berkwalitas dan dapat bersaing  di even berprestasi seperti Kompetensi Sains Madrasah ( KSM ) yang setiap tahun dilaksanakan sehingga Madrasah Hebat,  Madrasah Bermartabat dapat tetap terwujudkan.

Pada acara pembinaan ini, Masdar minta kepada tenaga kependidikan para pelaksana  untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Akhir kegiatan pembinaan,  Masdar meminta kepada semuanya untuk menjaga aset, sarana dan prasarana yang sudah terbangun dengan baik di MIN 1 ini dan madrasah jangan sampai kumuh namun tetap harus apik dan bersih serta nyaman.
“Kepada Kepala MIN  dan jajaran agar tetap menjaga kekompokan, kebersamaan, dan musyawarah  di MIN 1 ini dengan baik. hendaknya jangan sekali kali mengabaikan protokol kesehatan dengan 3 M dan 3 T untun pencegahan covid 19,” pinta masdar.

Setelah acara selesai masdar menyerahkan SK Guru Tidak Tetap ( GTT ) sebanyak 6 orang dan SK PTT  4 orang.*