Home / Bangka Belitung / KLUB JASTRA A Akhirnya Raih Juara 1 Festival Pertandingan Jastra U-50
Klub Jastra A

KLUB JASTRA A Akhirnya Raih Juara 1 Festival Pertandingan Jastra U-50

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari ini Minggu 31 januari 2021,  di hari penutupan kegiatan jastra festival u 50, digelar  pertandingan final memperebutkan juara 3 dan 4 dan  pertandingan puncak memperebutkan juara 1 dan 2, yang bertempat di lapangan bola padang Arok, Pangkal lalang Tanjungpandan.

Dari dua kegiatan pertandingan yang digelar, pada hari terakhir didapat juara 1 diraih klub Jastra A, disusul juara 2 adalah JS Sungai Samak, dan Juara ketiga adalah Js Ps 5000 pelabuhan dan juara kempat adalah Klub Jastra B.
Adapun rangkaian permainan pertandinganya dapat digambarkan sebagai berikut dari dua kegiatan pertandingan tersebut.

Pada pertandingan pertama tepat jam 14.15 wib dipertandingkan antar Js  Ps 5000 pelabuhan vs Jastra B.

Pada babak pertama baru berjalan 1 menit Js Ps 5000 pelabuhan berhasil menjebol gawang jastra yang dikawal oleh penjaga gawang elegannya dehur Haryanto gol tersebut karna kesalahan pemain bola jastra B yang gagal mengontrol bola baik dan kesempatan itu tidak disia siakan oleh pemain  Js pelabuhan dengan no punggung 9, sampai akhir babak 1 score tetap 1-0.

Panitia acara serahkan tropy top score kepada sang legenda Persibel Belitung Amo Ketjes dengan 3 gol.

Kemudian, dibabak ke 2 pertandingan berlangsung sengit saling jual serangan banyak peluang yang didapat oleh jastra B tapi tidak bisa menghasilkan gol kan keuletan penjaga gawang Js pelabuhan.dan lagi lagi akibat kesalahan pemain bawah jastra B yg melakukan gol bunuh diri Akibat kurang nya komunikasi antara penjaga gawang dan pemain belakang jastra B yang dikomandoi oleh Kevit sahari sehingga terjadi gol bunuh diri dan merubah score berubah menjadi 2-0. Hingga peluit panjang dibunyikan score tidak berubah untuk kemenangan tim Js PS 5000 pelabuhan.
Dengan demikian, Js ps 5000 pelabuhan berhak menjadi  juara ke 3 dan juara 4 diduduki oleh jastra B.

Sementara berlanjut ke pertandingan grand final yang  mempertemukan Jastra A vs Js sungai samak pada pertandingan tersebut sejak menit awal kedua kesebelasan bermain cepat dan jual beli serangan.
Tepat di menit ke 26,  Js Sungai Samak dapat membobol gawang Jastra A yang dikawal oleh Haryono pemain serba bisa, memanfaat tendangan keras mendatar membelah bumi ditepis oleh Haryono dan membentur tiang gawang dan bola tersebut langsung disambar oleh pemain penganti dengan nomor punggung 6 dan gol sehingga merubah keadaan 0 – 1 untuk tim Js Sungai Samak.
Tetapi pemain jastra tidak patah semangat dan langsung bangkit kembali dengan merubah strategi serangan dan membuahkan hasil lewat tendangan pojok membelah pisang yang dilepaskan oleh Mulkan sang gelandang bertenaga kuda jantan langsung disambut oleh Amo Ketjes pemain legenda Persibel dengan sundulan kepalanya berhasil membobol gawang Js Sungai Samak pada menit 30 Babak 1 dan score berubah menjadi 1 – 1.
Memasuki babak ke 2 permainan,  kedua tim tidak mengendorkan jalannya pertandingan dan tetap bermain dengan tempo cepat seakan mereka tidak ingat dengan usia yang sudah 50 tahun.
Tepat pada menit ke 7, kali ini giliran sang plontos kreator pengatur serangan Abd. Rahim berhasil membobol gawang Js Sungai Samak dengan tendangan keras membelah lautan dibawah mistar gawang dari jarak 25 meter dan gol pun tercipta disambut dengan tepuk tangan dan evoria penonton.
Pertandigan pun lanjut kembali js sungai samak kembali melakukan serangan bertubi tubi tapi kali ini barisan bawah jastra A yang dikomandoi sang kapten junaidi cs berhasil  mematahkan serangan lawannya dan sampai peluit panjang berbunyi score tetap 2 – 1 untuk kemenangan Jastra A. Dengan demikian, Jastra A berhasil menjadi juara 1 festival jastra u 50.

Acara event kegiatan jastra festival U-50 ditutup oleh Ketua Jastra FC Sonny Charlie Belung, yang dalam sambutannya pelaksanaan kegiatan festival U- 50  rencananya akan dilaksanakan setahun 2 kali.”Dengan bermain bola kita bisa mengolahragakan masyarakatkan dengan Olah raga,” katanya.

Untuk kegiatan ini panitia pelaksana selain menyediahkan tropy juara 1,2,3,4 juga menyediakan tropy top score dan kali ini yang menjadi top score adalah sang legenda Persibel Belitung Amo Ketjes dengan 3 gol.*