Home / Bangka Belitung / Koperasi Perikanan Karang Petaling Panen Satu Ton Ikan Kerapu Cantik

Koperasi Perikanan Karang Petaling Panen Satu Ton Ikan Kerapu Cantik

Bagikan :

SELATNASIK: Hari ini 19 Agustus 2021, koperasi perikanan karang Petaling lakukan permanenan ikan kerapu sekitar satu ton lebih atau 1101 kg, di perairan
Suak Kemang desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Untuk memanen tersebut, koperasi perikanan karang Petaling mengundang penyuluh perikanan Ani saputra untuk melihat secara langsung panen ikan kerapu cantik.
“Alhamdulliah koperasi karang Petaling berhasil usaha budidaya ini. Kita ajak kawan penyuluh panen ikan kerapu,” kata ketua koperasi karang Petaling Sudarno.

Sudarno ucapkan terima kasih kepada kepala dinas perikanan sudah memberikan solusi kepada koperasi perikanan karang Petaling tentang benih ikan kerapu serta selalu memberikan binaan tentang cara budidaya ikan kerapu yang baik di keramba jaring apung.

Sementara itu, Penyuluh perikanan Ani Saputra SPi selalu membina koperasi perikanan karang Petaling tentang mengecek pertumbuhan ikan kerapu untuk mengetahui kerapu sudah siap panen atau belum.

“Alhamdulilah usaha budidaya ikan kerapu koperasi perikanan karang Petaling berjalan lancar. Ikan yang panen dari anggota koperasi pak Ramli serta ikan yang panen dari ketua koperasi sudarno,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kata Ani, usaha yang sudah jalan di koperasi perikanan karang Petaling terdiri usaha penangkapan ikan dan usaha budidaya ikan air laut

Menurut Ani, Penyuluh perikanan selalu memberikan arahan untuk meningkatkan usaha koperasi