Home / Bangka Belitung / Kunjungi Rumah Adat, Ini Hasil Diskusi Terkait Kesiapan G20 antara Tim Bappenas dan LAMBEL
IMG_20220724_015218

Kunjungi Rumah Adat, Ini Hasil Diskusi Terkait Kesiapan G20 antara Tim Bappenas dan LAMBEL

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: LAMBEL menerima kunjungan tim Bappenas ke rumah adat Belitung, Jalan A. Yani Tanjungpandan, Belitung, baru-baru ini.

Acara kunjungan dari Tim Bappenas tersebut diterima Ketua LAMBEL Drs. H.Abdul Hadi Adjin yang didampingi pengurus LAMBEL Achmad Hamzah, Karseno dan Sofwan Ar ketua lambel Kecamatan Tanjungpandan.

Adapun pertemuan ini pihak Bappenas diskusi terkait persiapan G20 yang ingin bertukar pikiran dan berdiskusi dengan jajaran LAMBEL.

Ketua LAMBEL Drs. H.Abdul Hadi Adjin dalam pertemuan tersebut sampaikan bahwa Tim Bappenas dan EO G. 20 untuk mengecek langsung kondisi dan situasi khususnya rumah Adat.

“Secara tidak terduga mereka melihat acara shooting kegiatan Tata Cara adat Penyambutan Tamu khususnya Seperti Tarian dan gendang tige. Mereka kagum dan Tertarik agar nanti Kegiatan ini dapat ditampilkan dihadapan tamu tamu G. 20 bulan September yang akan datang,” katanya.

IMG_20220724_015318

Tim Bappenas kata Hadi, banyak berdiskusi dan bertanya kepada Lambel khususnya rencana akan dilakukan makan bedulang di rumah adat sebanyak 25 dulang.

“Untuk rincian kegiatan makan bedulang di rumah adat akan dibicarakan lebih lanjut oleh Tim Bappenas dan EO G. 20 dijakarta secara internal antara lain berupa Waktu Susunan Acara, Tata Cara Penyambutan secara tehnis dan detail serta fasilitas yang ada di rumah adat, Karpet, Wc, Suhu ruangan (AC), Bansal tempat besaji makanan serta menu makanan dan jajak khas belitong serta pembiayaannya akan dibicarakan secara khusus serta tempat sholat Mushola ditanyakan kemampuan listrik di rumah adat,

Pada pertemuan itu, Tim Bappenas kata Hadi, juga menanyakan kepada Lambel menyangkut kaitan rehabilitasi Rumah Dinas Bupati.

“Kapan selesainya hal ini berkenaan dengan kenyamanan pandangan para tamu dan undangan Termasuk minuman kupi belitung itupun masuk dalam materi diskusi tadi,”katanya.*