Home / Bangka Belitung / Warga Mohon Lobang Jalan Ditimbun Rumputan Liar di Jl. Sijuk Desa Selumar itu Perlu Diperbaiki

Warga Mohon Lobang Jalan Ditimbun Rumputan Liar di Jl. Sijuk Desa Selumar itu Perlu Diperbaiki

Bagikan :

SIJUK: Bila ada melewati di jalan arah menuju Sijuk, tepatnya di sekitar jembatan kecil yang berada di Dusun 2 Desa Selumar, Kecamatan Sijuk, Belitung Induk terdapat sebuah lobang tak jauh dari jembatan yang ditimbun dengan rerumputan liar. Seakan-akan pohon itu hidup dengan sendirinya.

Namun, bila dihampiri di sekitar jembatan itu, ruasa jalan itu memang berlobang. Nah, Itulah yang menjadi kepusingan Warga akhir akhir ini yang bila hendak lalu lintas melewati bolak balik ke arah jalan Sijuk di kawasan Dusun 2 Desa Selumar, Kecamatan Sijuk harus ekstra hati-hati.

Bahkan, salah seorang tokoh pemuda kecamatan Sijuk Mahwan misalnya membenarkan kondisi jalan itu ditimbun dengan rerumputan liar. Ia berharap adanya penanggangan atau antisipasi sebelum terjadi kecelakaan. Ia menyebutkan jalan itu selama ini memang sangat produktif dipergunakan oleh warga baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kita berharap ini ada perhatian. Moga nantinya di Anggaran Belanja Perubahan Daerah Kabupaten bisa diakomodir upaya perbaikan kembali jalan yang berlobang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, pemantauan trawangnews.com hari ini kamis 27 April 2017 memang warga lalu lalang setiap lewat jalan tersebut ada rerumputan liar yang ditimbun dan semacam ada bendera plastik diletakan dikiri kanan pohon dekat Jembatan tersebut.

Namun bagi pengendara kendaraan roda dua maupun empat posisinya harus hati-hati bila sudah mencapai di sekitar jembatan tersebut. Hal ini lantaran lobang itu sudah termakan dengan ruas jalan. Sehingga ruas jalan tersebut sudah tidak seutuhnya sewaktu dulunya dibangun pertama kali watu dengan pengaspalan jalan. Masyarakat kini harus hati-hati melewati jalan tersebut lantaran ruas badan jalan sudah sempit. *trawangnews.com