Home / Bangka Belitung / LAMBEL Garap Buku Prosesi Perkawinan Adat Belitong
Anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein, bersama Salim YAH, Ketua LAMBEL Drs. Abdul Hadi Adjin dan Nurman Sunata ST (anak almarhum Mahdani Miram) pada acara pengarapan buku prosesi perkawinan adat Belitung di rumah adat.

LAMBEL Garap Buku Prosesi Perkawinan Adat Belitong

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) akan menerbitkan buku, Prosesi Perwakinan Adat Belitung, beserta pakaian pengantin dan Pirantinya.
Pihak LAMBEL mempercayakan Buku ini ditulis oleh H. Salim,YAH, S.P.d EK yang dibantu dari tim perumus dari LAMBEL .

Sementara itu, untuk berbagai kebutuhan penerbitan, hari ini Sabtu, 13 Februari 2021, bertempat di rumah adat Belitung digelar kegiatan mendekati finalisasi penulisannya hal ini penulisannya sudah dimulai sejak Oktober 2020.

Acara ini dihadiri Anggota DPD RI Ir. Darmansyah Husein beserta staf anggota DPD RI, Penulis Buku H. Salim,YAH, S.P.d EK, Ketua LAM Belitung Drs. Abdul Hadi Adjin, Wakil Ketua Achmad Hamzah, Sekretaris Ismail Mihad , dan Bendahara Karseno.

Ketua LAMBEL Drs. Abdul Hadi Adjin sebut pada hari ini sengaja diundang anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein untuk mendukung pendanaan operasional guna membantu kegiatan penerbitan buku prosesi perkawinan adat Belitung.

Kehadiran anggota DPD RI adalah menurut Hadi Adjin karena , Ir. H. Darmansyah Husein yang sempat menjadi orang nomor satu di Belitung ini sebagai bentuk kepedulian untuk Belitung dalam rangka pelestarian adat dan budaya Belitung.

Sedangkan untuk bantuan pencetakan buku ini adalah dari H Mahdani Miram (Almarhum), juga hadir perwakilan keluarga yang merupakan anak dari Almarhum H. Mahdani Miram, Nurman Sunata ST.
Sedangkan, penulisannya diserahkan kepada Salim YAH, yang di bantu oleh Tim Perumus yang dibentuk LAMBEL.

Menyangkut kegiatan penulisan ini Hadi sampaikan sudah hampir rampung untuk siap diterbitkan.
“Sudah 85 persen digarap tulisannya,” katanya.*