Home / Bangka Belitung / Siswa-Siswi SMKN 1 Sijuk Hadiri Acara Geopark Youth Community

Siswa-Siswi SMKN 1 Sijuk Hadiri Acara Geopark Youth Community

Bagikan :

SIJUK: SMKN 1 Sijuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kickoff Pembentukan Indonesia Geopark Youth Forum di Geosite Batu Bedil – Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk pada Sabtu (13/2) kemarin.

Kepala SMKN 1 Sijuk Bismi MPd sebut keikutsertaan peserta didik sebagai bagian upaya untuk mendukung dari kegiatan Kickoff Pembentukan Indonesia Geopark Youth
“Ia juga ucapkan terima kasih buat Bu Trisna & Bu Gita yang mendampingi peserta didik dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Seperti diketahui, Wakil Gubernur Kepulau Bangka Belitung, Abdul Fattah meresmikan Belitong Geopark Youth Community di Geosite Batu Bedil Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, Sabtu (13/2/2021).

Belitong Geopark Youth Community merupakan wadah para pemuda untuk mengumpulkan ide dan gagasan serta memberikan aksi nyata dalam meningkatkan perekonomian daerah maupun nasional.

Wagub Abdul Fattah menjelaskan, kaitan antara geopark dengan peran pemuda dalam meningkatkan perekonomian adalah dengan memberikan pemahaman dan pengaruh bagi masyarakat khususnya masyarakat sekitar untuk mempertahankan UGG dan memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomiannya terutama pada masa pandemi covid-19.

Selain dihadiri kalangan siswa-siswi SMKN 1 Sijuk juga Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Keluarga Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga, perwakilan Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Belitung, Kepala OPD yang terlibat dalam kepengurusan BP Geopark serta undangan lainnya.*