Home / Bangka Belitung / LAMBEL Pasang Spanduk Dukungan HAS Hanandjoeddin Jadi Pahlawan Nasional.
IMG_20220407_121131

LAMBEL Pasang Spanduk Dukungan HAS Hanandjoeddin Jadi Pahlawan Nasional.

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) lakukan pemasangan spanduk dukungan kepada HAS Hanandjoeddin sebagai usulan sebagai pahlawan nasional.

Pemasangan spanduk tersebut di berbagai tempat strategis kawasan kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung

Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin sampaikan bahwa pemasangan spanduk dengan alasan bahwa HAS Hanandjoeddin sebagai orang belitung yang telah berjuang bagi kemerdekaan RI.

“Beliau menjadi panutan dan menjadi contoh anak muda. Salah satu panutan yang hebat, lulusan AC yang merupakan tokoh pejuang walaupun daerah terpencil tapi punya kepedulian besar ikut andil bagi negara dan bangsa. Beliau salah satu tokoh pejuang kemerdekaan RI,” katanya.

Disamping itu, kata Hadi, pengabdian Pak Long HAS Hanandjuddin selama beliau menjadi Bupati Belitung telah banyak berbuat untuk membangun masyarakat walaupun pada waktu itu dengan dana yang sangat minim serta fasilitas sarana dan prasarana pemerintahan yang serba sangat terbatas tetapi dengan semangat
dan nilai Kepedulian Pak dapat membangun belitong.

“Ini lah sosok Panutan kite orang belitong khusus generasi muda sekarang dan akan datang,” ungkapnya.

Sebab itu, LAMBEL kata Hadi juga, mendukung usulan HAS Hanandjoeddin sebagai pahlawan nasional.

“Kami berpendapat layaknya sosok HAS Hanandjoeddin sebagai pahlawan nasional karena jejak rekamnya sudah terbukti dan telah berbuat untuk bangsa,”katanya.*