Home / Bangka Belitung / LAMBEL Sebut Dukun Kampung Berperan dalam Membentuk Karakter yang Beradab
IMG_20220313_160128

LAMBEL Sebut Dukun Kampung Berperan dalam Membentuk Karakter yang Beradab

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Lembaga Adat Melayu Belitung (LAMBEL) menghadiri acara maras tahun di Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada hari ini.

Dari LAMBEL dihadiri Ketuanya Drs. Abdul Hadi Adjin dan pengurus LAMBEL Achmad Hamzah, Ismail Mihad dan Karseno, Ketua LAM Tanjungpandan Sofwan AR, Perangkat Desa Buluh Tumbang, dukun kampong, lebay, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam acara maras tahun, Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin mengajak para dukun kampong untuk berperan dalam membentuk karakter yang beradab.
Dengan terbentuknya secara beradab, kata Hadi, akan tercipta sebuah tatanan di masyarakat yang tahu etika, dan sopan santun serta adat budaya dan kearifan lokal menjadi sesuatu hal yang harus menjadi panutan dalam kehidupan masyarakat

“Dukun kampong juga sebagai penjaga adat, budaya dan kearifan lokal agar lebih tegas dalam menjaga nilai-nilai luhur yang hidup dan berkembang di masyarakat kita.Jangan sampai generasi pengurus menderita oleh perbuatan kita yang tak pernah menjaga warisan alam, adat, budaya, dan lingkungan yang baik untuk mereka.*