Lanon coffee Kelapa Kampit Beltim

Bagi Anda tengah berada di Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur, Jangan lupa mampir ke warung kopi (Warkop) Lanoen Coffee. Letaknya strategis. Di Tepi jalan Senyubuk, Dusun Senyubuk Desa Mentawak Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur.

Selain strategis, suasana warung kopi menunjukan kearifan local. Sehingga tak akan bosan-bosan bila mampir ke Warkop ini. Ada aneka khas kerajinan dan anyaman yang tergeletak di warung kopi ini. Dan ini sebuah kearifan local dalam kaitannya mengangkat potensi dan sector kepariwisataan.

Jangan khawatir, tak akan rugi mampir ke warkop yang satu ini. Ada berbagai wisata di kecamatan tersebut yang bisa dikunjungi. Diantaranya, Wisata Bukit Pakuan. Hanya sekitar kurang satu kilometer dengan jarak dengan Warkop Lanoen Coffee.

Tak hanya itu, ada juga daya tarik bagi berwisata di kawasan Open Fit Mining (bekas pertambangan timah) di Gunung Kik Karak, serta sejumlah kawasan wisata lainnya. Begitu pun, bila ingin melaksanakan ibadah, hanya jarak puluhan meter dari Masjid untuk mencapainya. Bahkan, lokasinya pun tak jauh dengan pasar kampit, yang dulunya disebut pasar koboi, di era kejayaan PN Timah.

Pemilik Warkop Lanoen Coffee, Mirhamudin mengutarakan, Warkop Lanoen Coffee ini dipadukan dengan kearifan local daerah. Sehingga tidak hanya sekadar menyediakan aneka minuman. Tapi, ada yang ditonjolkan juga berbagai jenis kerajinan, anyaman serta barang lainnya.

Ada banyak warga atau wisatawan yang telah mampir ke warkop ini. Misalnya, salah satu saat syuting untuk acara kuliner menu local di Kompas TV. Merekapun menyempatkan hadir, termasuk artis, Gerry Reza. Wisatawan asing tak kalah hebat. Sembari menikmati wisata di pulau Belitong (Belitung dan Belitung Timur), beberapa wisatawan asing sempat mampir ke warung kopi ini. Diantaranya turis dari Kanada. Dan banyak lagi, wisatawan yang hadir.
Nah, bagi belum pernah ke warkop Lanoen Coffee. Yuk, sesekali mampir ke warkop, dijamin rasa kopinya khas dan nikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *