Home / Bangka Belitung / Lapas Kelas IIB Tg.pandan Terima Penghargaan Terbaik I dari KPPN Tg.pandan

Lapas Kelas IIB Tg.pandan Terima Penghargaan Terbaik I dari KPPN Tg.pandan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Lapas Kelas IIB Tanjungpandan meraih penghargaan Terbaik Pertama pengelola anggaran tingkat Satker Semester I Tahun 2019.

Piagam penghargan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Babel, Alfiker Siringgoringgo kepada Bendahara Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Endang Meidiansyah, S.AP di Aula KPPN Tanjungpandan Selasa 24/9.

Kasubag TU Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Hendra Kurniawan S.AP melalui Bendahara Satker Endang Meidiansyah, S.AP Kepada Media menuturkan bahwa KPPN melakukan penilaian kepada 43 Satker yang didasarkan pada 12 indikator yang meliputi realisasi 20 persen, tagihan 15 persen, data kontrak 15 persen, pengelolaan UP 10 persen, revisi DIPA 5 persen, deviasi halaman III 5 persen, LPJ bendahara 5 persen, renkas 5 persen, SPM salah 6 persen, retur SP2D 6 persen, pagu minus 4 persen dan dispensasi SPM 4 persen.

Khusus KPPN Tanjungpandan kategorinya, kata Hendra, ditambah lagi dengan penyampaian gaji induk tepat waktu.
“Penilaian berdasarkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). Dan pengharggan ini sebagai pemacu bagi kami Tim Keuangan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan untuk terus memberikan yang terbaik bagi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, ujarnya.

Sementara itu terpisah Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si mengungkapkan penghargaan yang diperoleh Lapas Kelas IIB Tanjungpandan ini menjadi motivasi untuk terus mempergunakan anggaran negara sebaik mungkin.

“Alhamdulillah kita bisa mencapai Terbaik Pertama dari 43 Satker di Lingkup KPPN Tanjungpandan sebelumnya kita mendapatkan penghargaan terbaik kedua tingkat Kantor Wilayah Babel. Kedisiplinan kita dalam ketepatan pelaporan, dan sedikitnya revisi anggaran, saya rasa menjadi poin yang paling diperhatikan,” terangnya.

Prestasi ini berkat dukungan dari seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Apresisasi tertinggi saya berikan untuk Tim Keuangan sehingga Kanwil DJPb Babel dan KPPN Tanjungpandan menempatkan kita pada lembaga terbaik dalam pengelolaan keuangan. Kita berharap prestasi ini akan terus mendorong untuk mewujudkan pengelolaan keuangan secara terbuka dan akuntabel.

Sesuai dengan tata nilai PASTI, tentu menuntut ketepatan dan kebenaran dalam pengelolaan keuangan kedepan. Terus berkarya dan berkinerja secara PASTI,” ujarnya.*Rilis Media
Kontributor Berita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan