Home / Bangka Belitung / Lazismu Beri Bantuan Sosial ke Rumah Terbakar Jl. Pak Mangga Pangkallalang

Lazismu Beri Bantuan Sosial ke Rumah Terbakar Jl. Pak Mangga Pangkallalang

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: LAZISMU serahkan bantuan sosial kepada rumah milik Arifin di Jalan Pak Mangga, Rt 04 RW 06, Kelurahan Pangkallalang, yang habis dilalap si jago merah, Rabu 22 Desember 2021.

Penyerahan bantuan sosial ini langsung diserahkan Harun Arrasyid selaku Manajer Program Lazismu Belitung yang didampingi team Media Lazismu dan diikuti oleh Team Pundraising kepada pemilik rumah Arifin berupa sembako dan uang tunai.

“Ini bantuan dari Lazismu sebagai ungkapan bentuk rasa kemanusiaan,” katanya.

Seperti diketahui, Sebuah rumah milik Arifin di Jalan Pak Mangga, Rt 04 RW 06, Kelurahan Pangkallalang, habis dilalap sijago merah, pada Rabu (22/12/2021).

Adapun dugaan kuat kebakaran terjadi akibat obat nyamuk bakar yang terkena karung dan seterusnya menjalar ke tempat tidur dan secepat itu api berkobar dengan merembes ke bagian sisi rumah.

Dalam pantauan media ini, sijago merah lalap rumah Arifin dengan begitu cepat. Meski tak ada korban jiwa namun ditaksir kerugian ratusan juta, berikut barang berharga.

Pihak Damkar Kabupaten Belitung nampaknya terlihat turun ke lokasi.
Sebanyak 3 unit kendaraan yang beroperasi dikerahkan melakukan evakuasi. Namun saat turun ke lojasi, api dengan cepat melalap rumah Arifin.

Pihak Damkar pun terlihat berusaha secara maksimal memadamkan api namun cuaca cukup panas dan secepat itu melalap rumah Arifin.*