Home / Bangka Belitung / Lewat Kunjungan Yachter Sail Indonesia 2022 ke Belitung, Darmansyah Husein Harap Even ini Bisa Perkuat Ekonomi Daerah
IMG_20221024_102850

Lewat Kunjungan Yachter Sail Indonesia 2022 ke Belitung, Darmansyah Husein Harap Even ini Bisa Perkuat Ekonomi Daerah

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Belitung menjadi satu dari destinasi yang dikunjungi para yachter yang bergabung dalam Sail Indonesia 2022. Direncanakan, Rombongan para yachter berangkat dari Australia dan telah menuju berbagai daerah di Indonesia. Rencananya mereka pun akan tiba di Belitung pada pekan ketiga Oktober 2022.

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein mengucapkan selamat atas kedatangan para yachter  sail Indonesia 2022 yang akan berkunjung ke Belitung pada Oktober 2022 menuju kawasan wisata Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung .

Menurut Bupati Belitung dua periode yang juga tokoh pembangunan Belitung ini diharapkan dengan kegiatan Sail Indonesia untuk kesekian kalinya ini setidaknya bisa membawa dampak positif bagi daerah terutama akan menumbuhkembangkan perekonomian Belitung serta akan menambah kunjungan wisatawan ke pulau Belitung.

“Semoga pemkab Belitung terus memacu kegiatan Sail 2022 ini untuk terus berbenah diri sehingga bisa memperkuat pembangunan daerah ke depan,” katanya.

Untuk diketahui, sail Indonesia 2022 ini awalnya digulirkan senator Babel Ir.H. Darmansyah Husein yang juga sebagai pengagas Sail Indonesia yang pertama ketika Ir H. Darmansyah Husein menjadi bupati Belitung.

Lewat sail Indonesia inilah pembangunan wisata Belitung mulai mengeliat dan tumbuh berkembang, seperti yang kita saksikan saat ini. Dan wajar saja, kelahiran Sail di Belitung ini tentunya sulit dilupakan peran Darmansyah Husein sebagai pencetus inisiator Sail Indonesia.*