Maju Caleg PKS Dapil 1 Tanjungpandan Nomor urut 3, Wahyuni SE Ingin Ada Keterwakilan Perempuan di Dewan

Fokus utamanya adalah memerangi kekerasan terhadap perempuan dan anak, disamping sektor lainnya, memupuk gerakan sosial dan mendukung kepariwisataan Belitung.

TANJUNGPANDAN: Caleg PKS DPRD Belitung dapil 1 Tanjungpandan, Wahyuni SE, nomor urut 3, telah resmi menyatakan keseriusannya untuk maju dalam pemilu 2024. Fokus utamanya adalah memerangi kekerasan terhadap perempuan dan anak, disamping sektor lainnya, memupuk gerakan sosial dan mendukung kepariwisataan Belitung.

Menurut Wahyuni, kekerasan terhadap perempuan tidak hanya terbatas pada tindakan fisik, melainkan juga melibatkan aspek ekonomi, seperti penelantaran oleh pasangan.
Dia menekankan bahwa perempuan harus memiliki representasi yang kuat di DPRD dan lembaga parlemen lainnya agar suara mereka bisa didengar dalam mengatasi berbagai isu perempuan.

Wahyuni menggarisbawahi pentingnya perempuan menjadi mandiri, cerdas, dan kreatif dalam menghadapi tantangan serta siap mengatasi berbagai situasi.

Dia memegang prinsip “Woman Support Woman,” , yang kini aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti Gerakan Peduli Anak Yatim dan Fisabilillah.

Dalam aktivitasnya, Wahyuni juga memaparkan kontribusinya dalam program-program sosial, termasuk Gerakan Peduli Anak Yatim dan Fisabilillah, yang telah dilakoni selama ini hingga sekarang. Dari donasi yang terkumpul dari berbagai kegiatan akan digunakan untuk membantu anak yatim di TPQ Alaqso dan mendukung ibu-ibu dalam gerakan berbagi makan siang untuk kaum dhuafa.

Wahyuni, yang juga seorang guru dan pemerhati sosial, memiliki latar belakang sebagai pendiri Yayasan Al Aqsa Indonesia Madani yang berfokus pada keagamaan, sosial, dan kemasyarakatan. Sebab itu,, dirinya juga ingin memperjuangkan agar penghasilan guru honor mulai TK hingga sekolah tingkat atas diberikan penghargaan yang luar biasa atas dedikasinya sebagai tenaga pendidik.

Dengan komitmennya yang kuat terhadap kesejahteraan perempuan dan anak-anak, maupun yang lainnya, Wahyuni SE berharap dapat memberikan kontribusi positif melalui perannya sebagai caleg PKS di pemilu mendatang.*.