Home / Bangka Belitung / Malam Keakraban dan Pelantikan Anggota IKPB Cabang Yogyakarta

Malam Keakraban dan Pelantikan Anggota IKPB Cabang Yogyakarta

Bagikan :
  • 21
    Shares

YOGYAKARTA:Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) Cabang Yogyakarta mengelar kegiatan malam keakraban (makrab) sekaligus pelantikan anggota baru IKPB Cabang Yogyakarta, pada tanggal 11 Maret hingga 12 Maret 2017, di Desa Wisata Karangasri, Turi Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Acara kegiatan tersebut dihadiri penasehat IKPB Nazwar Chalidin Amar, Ketua Umum IKPB Cabang Yogyakarta Agustari dan para pengurus serta anggota IKPB Cabang Yogyakarta. Pada kegiatan kali ini, tema yang diusung adalah “Memperkuat Senergi Sang Pemimpi Untuk Negeri Laskar Pelangi”. Tema ini diartikan bahwa mahasiswa diluar Belitung khususnya Yogyakarta harus mempunyai ikatan, kekompakan dan kebersamaan untuk mencapai satu tujuan memajukan daerahnya yaitu Belitung.

Ketua Umum IKPB Cabang Yogyakarta Agustari dalam pers realease yang disampaikan kepada trawangnews.com mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun demi menjaring dan mencari regenerasi baru untuk kepengurusan IKPB Cabang Yogyakarta.

“Untuk ketiga kalinya berturut-turut kegiatan ini diselenggarakan di tempat yang sama. Lebih dari 130 orang peserta dan panitia yang berasal dari berbagai perguruan tinggi berbaur menjadi satu dalam malam keakraban ini. Makrab ini terselenggara dari uang patungan dari seluruh panitia dan peserta makrab karena memang tidak ada dana anggaran untuk kegiatan makrab ini,” kata Agustrasi.

Agustari menyebut Makrab merupakan kegiatan rutin IKPB Jogja supaya tali estafet dapat terus berjalan. Selain itu kata Agustari makrab juga memperkenalkan dunia organisasi kedaerahan (IKPB) bagi para peserta yang umumnya adalah mahasiswa yang baru datang ke Yogyakarta untuk berkuliah.

IKPB tambah Agustari, merupakan sebagai wadah untuk mahasiswa Belitung dalam mengembangkan minat dan bakatnya, karena ada banyak ilmu dalam organisasi yang tak bisa didapatkan dibangku sekolah.

Baca Juga :  Dies Natalis Asrama Putri ‘Tanjong Kelayang’ ke 10 Digelar Secara Sederhana

“Harapan untuk makrab ini ialah para mahasiswa Belitung di Yogyakarta selalu kompak, dapat saling tolong menolong dan tetap eksis serta aktiv dalam IKPB. Karena bulan Mei nanti IKPB akan menyelenggarakan pentas seni untuk memperingati hari jadi IKPB ke 62, sehingga IKPB butuh banyak bantuan untuk mensukseskan acara tersebut,” Imbuhnya.

Sementara itu, penasihat IKPB Nazwar Chalidin Amar menegaskan bahwa tidak ada keanggotaan otomatis dalam IKPB Jogja, yang artinya bahwa jika seorang pelajar atau mahasiswa ingin menjadi anggota IKPB maka ia harus mengikuti makrab dan pelantikan. Ia juga menjelaskan kepada peserta makrab tentang sejarah IKPB dan arti pentingnya IKPB bagi para pelajar dan mahasiswa di perantauan.

Tentu saja, berbagai agenda yang telah digelar. Satu persatu uraian atau tahap kegiatan dilaksanakan. Meskipun memang, diawal acara, cuaca sempat tidak mendukung. Namum kegiatan ini tetap terlaksana dengan baik. Kegesitan panitia dan semangat peserta membuat malam keakraban ini dapat berjalan lancar dan berlangsung meriah.

Pada kegiatan makrab kali ini juga turut dihadiri perwakilan dari Ikatan keluarga Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) dari Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) dan Forum Kreativitas Mahasiswa Bangka Tengah (forkrevmah). *Pers realease IKPB Yogyakarta.