Home / Bangka Belitung / Masyarakat Minta Pemkab Perbaiki Jalan Suak Kemang Rusak Parah

Masyarakat Minta Pemkab Perbaiki Jalan Suak Kemang Rusak Parah

Bagikan :

SELATNASIK: Jalan Suak Kemang yang berlokasi tepat di Dusun Rt 1 Rw 1, di Dusun 1 Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung rusak parah dan sudah sangat layak diaspal.
Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses lalu lintas perekonomian masyarakat.

“Jalan yang masih tanah merah itu menjadi alternatif jalan lalu lintas masyarakat,” kata Ani Saputra, Ketua LSM Belati kepada media baru baru ini.

Menurutnya, usulan lewat musrembang (musyawarah Rencana Pembangunan) kecamatan 3 tahun berturut-turut namun sampai kini hingga sekarang ada tindak lanjut dari pemerintah daerah untuk perbaikan jalan Suak Kemang.

Berdasarkan kewenangannya, adalah jalan suak Kemang ini merupakan aset daerah kabupaten. Dan sebelumnya pemerintah provinsi babel telah sampaikan surat ke Bupati bahwa setelah pengecekan bahwa jalan suak Kemang ini tidak termasuk dalam buku SIMPDA Buku induk dinas pekerjaan umum provinsi babel sehingga jalan itu merupakan aset Kabupaten.

Melihat hal itu, Ani berharap pemerintah daerah agar bisa turun langsung mengecek jalan suak Kemang agar dapat untuk menindaklanjuti perbaikkan jalan Suak kemang.*