Home / Bangka Belitung / Museum Tgpandan Gelar Lomba Baca Puisi, Bercerita, Vlog & Belajar Bersama.

Museum Tgpandan Gelar Lomba Baca Puisi, Bercerita, Vlog & Belajar Bersama.

Bagikan :

TANJUNGPANDAN:
Museum Tanjungpandan, menyelenggarakan lomba Baca Puisi, bercerita,vlog dan belajar bersama pada
kegiatan program publik Tahun 2021 yang bertempat di Museum Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Provinsi Babel, pada hari ini.

Acara kegiatan lomba ini dihadiri Asisten III Setda Kab.Belitung Dra. Ita Wahyuni, Kepala dindik Kab.Belitung Junaidi. S.Pd,
kepala UPT Museum Juhri S.Pdl, Ridwan selaku pimpinan acara perlombaan even, tarian oleh sanggar Pelandok Laki pimpinan M.Sukton.S.pd.

Kepala UPT Museum Juhri S.Pdl sampaikan bahwa lomba kegiatan ini dengan mengangkat tema “NGANGKIT BATANG TERENDAM” . Adapun tema tersebut kata Juhri, diangkat menjadi Even gebyar museum karena kebudayaan yang ada pada museum sangatlah banyak dan itu harus terus digali dan di lestarikan melalui berbagai lomba dan kegiatan belajar bersama.

Menurut Juhri tujuan kegiatan ini membuat kesadaran tentang pentingnya budaya daerah sebagai jati diri bangsa, melestarikan dan memelihara kebudayaan daerah.
Disamping itu, Lomba membaca puisi perjuangan, lomba membuat vlog, bercerita, belajar bersama merupakan even kegiatan untuk mengangkat dan melestarikan budaya daerah.

Kegiatan perlombaan tersebut di ikuti oleh masyarakat umum, SD dan SMP. Dimana jumlah peserta yang mendaftar mengikuti lomba, membaca puisi sebanyak 27 sekolah SMP Negri se kabupaten belitung , Bercerita sebanyak 35 sekolah dasar negri sebkabupaten belitung , Vlog sebanyak 15 orang dan Belajar bersama sebanyak 6 sekolah.*