Home / Wisata Belitung / Nikmati Wisata Marang Bulo, Warga Siapkan Sewa Boat

Nikmati Wisata Marang Bulo, Warga Siapkan Sewa Boat

Bagikan :

MEMBALONG: Bagi warga yang hendak bermain ke wisata Pantai Marang Bulo atau ke kawasan wisata lainnya di Desa Pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Belitung Induk, Provinsi Bangka Belitung kini tak susah-susah bila hendak mencapai akses ke wilayah tersebut.

Bahkan, bila ingin sekedar untuk berwisata sambil memancing ikan segar kini, di kawasan sekitar wisata Pantai Marang Bulo ini tersedia boat untuk disewakan kepada pihak manapun.
Husein, tokoh masyarakat Seliu misalnya tak menampikkan hal itu. Sebab, saat ini memang sudah ada warga di luar pulau Seliu yang telah menyewakan boatnya hanya untuk kepentingan berwisata.

“Kalau ndak salah dua tahun atau setahun belakangan, ada orang dari luar Belitung yang menyewa boat untuk berwisata, sambil berkeliling ke kawasan wisata pantai marang bulo,” ungkap Husein.
Rupanya minat orang luar untuk berwisata cukup tinggi. Karenanya, ada warga disana yang menyediakan boat untuk kegiatan berwisata. “Dan banyak warga nelayan yang tinggal di sana siap untuk menyewakan boat termasuk mengantarnya bila diperlukan,” ungkap Husein.

Bagi Husein dengan hadir wisata ini nantinya dapat menghidupi masyarakat nelayan yang selama ini hanya sebatas melaut.”Mereka pun kini bisa membawa warga bila hendak berwisata, hingga memancing sambil menikmati keindahan wisata Pantai Marang Bulo,” ungkap Husein.

Husein menyebut di kawasan Pulau Seliu dan sekitarnya kini memiliki potensi wisata dengan hasil laut yang cukup signifikan. Sehingga siapapun yang berwisata ke wilayah ini nantinya bisa mendapatkan hasil yang positif.”Kalau ingin ikan segar, cukup mancing dengan boat, dan sembari menikmati alam pulau Seliu,” ungkap Husein. Nah, bolehlah mampir sekali yang belum pernah. Bahkan, pulangnya berwisata dari pulau Seliu bisa bawa oleh-oleh seperti Ikan segar, Kepiting, Kerupuk Seliu, serta buah Mangga bila lagi musimnya, emping Seliu yang gurih. *trawangnews.com