Home / Bangka Belitung / Panitia Tour de Belitong Lintasi Rute & Koordinasi Acara ke Pemkab Beltim

Panitia Tour de Belitong Lintasi Rute & Koordinasi Acara ke Pemkab Beltim

Bagikan :

MANGGAR: Panitia lakukan koordinasi kegiatan even Tour de Belitong ke berbagai instansi terkait terhadap rencana kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober 2021.

Baru-baru ini misalnya, panitia Tour de Belitong lakukan koordinasi dengan pemkab (Pemerintah Kabupaten Beltim). Di pemkab ini, panitia berkoordinasi dengan Bupati Beltim Drs. Burhanudin dan Kadin pariwisata Beltim Evi Nardi S.Sos, serta sejumlah pejabat lainnya untuk memantapkan kesiapan acaranya.

Kusumah, salah satu panitia kepada media ungkapkan bahwa kegiatan koordinasi pelaksanaan ini telah dilakukan sebelumnya di pemkab Belitung.
“Dan kini kita juga koordinasi dengan pemkab Beltim untuk pemantapan acara tour de Belitong,” katanya.

Disamping koordinasi, sejumlah panitia juga kata Kusumah, melintasi kawasan yang akan dilalui dengan melewati rute-rute yang akan dilalui pada event kegiatan tour de Belitong.

Sementara sampai hari, menurut Kusumah, peminat atau peserta yang ingin mengikuti tour de Belitong semakin bertambah walaupun panitia sudah sampaikan di medsos pendaftaran yang sudah ditutup tanggal 10 Oktober dan masih banyak yang menghubungi atau menelpon ke panitia apakah masih bisa daftar apa tidak.
“Ini mungkin berkaitan dengan apa yang didengar dengan adanya berita tidak perlu PCR lagi ke belitung maupun keluar belitung. “Kalau masa berlakunya hanya sampai tanggal 18 oktober saya yakin sebagian atau semua peserta tidak detail melihat pemberitaan. Saya berharap ada kebijakan dari pemda untuk memperpanjang sampai event besar yang ada di belitung berakhir termasuk event Tour De Belitong. Sebagian banyak yang exstand sampai tanggal 1 November 2021 untuk berwisata bersama rekan dan keluarga yang ikut serta.

Menurut Kusumah,
panitia yakin semua sudah siap setelah melakukan pemantapan koordinasi dengan pemda belitung dan belitung timur dan rekan rekan panitia dari belitung.
Tanggal 28 Oktober mereka datang kembali dengan membawa ratusan peserta dari berbagai daerah. Dan juga dukungan kerjasama dan koordinasi dengan jajaran polres belitung dan polres belitung timur.

Adapun peserta Tour de Belitong ada dari Papua, Aceh, Makasar, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Jakarta, Pangkalpinang Bangka dan Belitung sendiri sebagai tuan rumah.*