Home / Bangka Belitung / Pantai Tanjungpendam Titik Pantau Hilal Penetapan 1 Syawal 1443 Hijriah
IMG_20220429_145047

Pantai Tanjungpendam Titik Pantau Hilal Penetapan 1 Syawal 1443 Hijriah

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Pemantauan hilal penetapan 1 Syawal 1443 Hijriah akan dilaksanakan dan berlangsung di Pantai kawasan Wisata Tanjung Pendam, pada Jumat, 29 April 2022 di Pantai Tanjung Pendam

Hal itu Kepala Ka Kan tor Kemenag Belitung, Masdar Nawawi kepada media belum lama ini.

Menurut Masdar, Penetapan Pantai Tanjung Pendam sebagai lokasi pemantauan hilal sendiri sudah berlangsung beberapa kali. Dan Pantai Tanjung Pendam merupakan lokasi yang mendapat persetujuan.

Direncanakan kata Masdar, pemantauan hilal ini untuk menetapkan 1 Syawal di Tanjung Pendam itu akan mereka lakukan dari Pukul 16.30 Wib, hingga matahari benar-benar tenggelam.

Menurut Masdar, Pantai Tanjung Pendam ini memang titik pantau yang telah pusat tetapkan dari 109. Yang telah ditetapkan pimpinan pusat yang ada di Jakarta. Dan Tanjung Pendam itu juga termasuk titik pantau.

Nantinya, data dari pantauan itu akan mereka kirimkan ke pusat bersamaan dengan pantau dari lokasi lain. Sehingga data tersebut dapat menjadi acuan penetapan 1 Syawal.

Masdar sampaikan bahwa setelah ba’da Magrib nanti akan ada sidang Isbat Kementerian Agama untuk menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah,” katanya.*