Home / Bangka Belitung / Pariwisata & Aset Guru Jadi Reses Anggota DPD RI Ust. Zuhri Ke Air Saga

Pariwisata & Aset Guru Jadi Reses Anggota DPD RI Ust. Zuhri Ke Air Saga

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Anggota DPD RI Ustad Zuhri M Syazali L.C, MA lakukan reses silatuhrahmi dan jaring aspirasi bersama masyarakat di Kantor Desa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Jumat, 6 Maret 2020.

Reses anggota DPD RI ini dihadiri Pjs. Kades Air Saga Saman, beserta aparat Desa Air Saga, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta undangan lainnya.

Anggota DPD RI ini sebut selain jaring aspirasi pertemuan kali ini untuk pererat tali persaudaraan diantara warga masyarakat.
Saat dialog, Anggota DPD RI ini sampaikan pertama-tama doa kepada warga yang hadir pada pertemuan ini.

“Ya allah, Anugerah kesehatan dan keberkahan rezeki kepada mereka yang mendukungku dan yang hadir dalam acara ini,” katanya.

Ustad Zuhri ungkap tugasnya anggota DPD RI untuk menyampaikan amanat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Berbagai dialog ini disampaikan warga diantaranya, perlunya pengembangan kawasan sungai air saga menjadi kawasan agrowisata, pemanfaatan hutan produksi di Aik Saga apakah akan diolah tanaman rakyat dan perumahan rakyat, harapan guru agar aset rumah dinas guru terdiri dari 18 unit inpres yang lokasinya berada di perumahan guru Aik Serkuk Desa Aik Saga diharapkan bisa disewabelikan kepada guru dan pensiunan guru, perlunya perbaikan jembatan Aik Rangong di wilayah RT 27 karena kondisi keropos dan takut roboh, begitu juga status hutan tak bertuan mempengaruhi perkembangan wisata termasuk kesempatan warga untuk bekerja di hotel perlu diperhatikan pemilik hotel.

Selain itu, PJS Kades Air Saga Saman harap dukungan agar anggota DPD RI untuk perjuangan untuk penyelesaian status skt (surat keterangan tanah) menjadi serifikat tanah, karena di desa air saga masih banyak belum sertifikat. Sehingga sesuai dengan program pemerintahan jokowi hingga tahun 2025 harus semua sudah bersetifikat.

Terhadap berbagai pertanyaan, Ust. Zuhri, tidak semua bisa respon pertanyaan karena harus dipelajari lebih lanjut dan nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak berkompeten.

“Kita rekam aspirasi warga. Jangan salah statemen apa yang tidak kita tahu. Kalau penyelesaian ke kabupaten, nanti masukan ini akan disampaikan ke bupati secara tertulis dan nantinya juga saya temui pak Bupati,” katanya.

Ust Zuhri sebut seperti pertanyaan disampaikan soal aset perumahan guru ini akan dipelajari apakah layak dilepaskan lalu manfaatnya. Atau juga dipertahankan karena status lahan tersebut belum tahu bagaimana kebijakan daerah setempat.

“Ini juga akan kita tanyakan ke pemerintah setempat, apa solusinya, termasuk kita akan temui pak Bupati Belitung Sahani Saleh dan diskusi dengan Pak Darmansyah sama sama anggota DPD RI, sama sama diskusi,” katanya.

Mengenai pariwisata, Ust Zuhri sebut Belitung kini tengah gaungkan perkembangan pariwisata tentu alangkah baiknya bukan sebatas kemajuan wisata tapi bermanfaat untuk warga.
” Kita sepakat, orang daerah sendiri harus diutamakan seperti lapangan kerja di hotel hotel, dan jangan jadi penonton saja,” katanya.

Mengenai soal sertifikat, Anggota DPD RI Ustad Zuhri akan memgkoordinasikan dengan pihak terkait terutama BPN nasional maupun daerah untuk percepat penyelesaian sertifikat tanah di Air saga.”Mohon dipercepat administrasi dan persyaratannya untuk mudahkan pengurusan. Dan kita siap bantu memfollowup kepada instansi yang terkait,” kata Ustad Zuhri.*trawangnews.com