Home / Bangka Belitung / PBB Beltim Programkan Pengobatan Gratis Pemilik KTA PBB/Keluarganya
FB_IMG_16396772229489096-1

PBB Beltim Programkan Pengobatan Gratis Pemilik KTA PBB/Keluarganya

Bagikan :

MANGGAR: DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PBB (Partai Bulan Bintang) Kabupaten Belitung Timur telah mencanangkan program pengobatan gratis bagi Anggota Partai Bulan Bintang (Pemilik KTA (Kartu Tanda Anggota) PBB) beserta keluarganya.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PBB Kabupaten Beltim Hendra Tirta Saputra kepada media ini. Menurutnya, pencanangan program pengobatan gratis bagi anggota Partai Bulan Bintang (Pemilik KTA PBB) beserta keluarganya adalah
agar bagi masyarakat yang sudah bergabung atau memiliki KTA PBB mendapatkan manfaat langsung atas dukungannya kepada PBB melalui pembuatan KTA yang telah dilaksanakan.

Hendra ungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian program DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Belitung Timur khususnya sebagai tindak lanjut dari program pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi pengurus, relawan, saksi-saksi TPS serta masyarakat umum simpatisan Partai Bulan Bintang.

“Alhamdulillah program tersebut mendapat dukungan dan bantuan dari Dokter Cahyo Purnomo dan mulai saat ini bagi masyarakat yang sudah memiliki Kartu Tanda Anggota PBB sudah dapat berobat gratis di Klinik dr. Cahyo Purnomo yang beralamat di Dusun Harapan, RT.02, Desa Manggar, Kecamatan Manggar,” katanya.

Adapun ketentuan yang harus dilakukan sebagai berikut:

1. Pelayanan pemeriksaan dan pengobatan dilakukan setiap hari selain hari Minggu, mulai Jam 16.00 s/d 17.30 dan Jam 18.00 s/d 20.30 WIB.

2. Membawa Kartu Anggota PBB (KTA) dan mengisi Buku Daftar Pasien.

3. Bagi setiap Anggota PBB (Pemilik KTA) diberikan pelayanan pengobatan gratis 2 Kali dalam 1 Bulan, dan bagi keluarga inti (Suami/Istri/Anak yang tidak memiliki KTA) diberikan potongan biaya berupa pengurangan biaya jasa medis.

Hendra menyampaikan bahwa bagi pengurus dan anggota/masyarakat yang sudah mendaftarkan diri untuk pembuatan KTA PBB, tapi KTA tersebut belum dicetak atau belum diterima oleh yang bersangkutan, dapat mengikuti pengobatan gratis ini dengan membawa Surat Keterangan dari DPC PBB BELTIM. Surat keterangan ini bisa didapatkan dengan mengurusnya di Markas DPC PBB BELTIM, yang beralamat di Jalan Merbabu, Desa Lalang, Kecamatan Manggar (dekat Kolong Minyak).

Selain itu, kata Hendra, bagi masyarakat yang belum pernah mendaftarkan diri menjadi anggota PBB, atau belum memiliki KTA PBB, juga bisa mengikuti program pengobatan gratis ini dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri menjadi anggota PBB, di Markas DPC PBB BELTIM sebagaimana alamat tersebut di atas.

“Kami sampaikan atas perhatian serta dukungan kepada Partai Bulan Bintang kami ucapkan terimakasih, dan secara khusus kepada dr. Cahyo Purnomo, kami atas nama Partai Bulan Bintang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan, semoga ikhtiar program yang kita laksanakan ini dapat membawa manfaat buat kita semua khususnya masyarakat Belitung Timur, serta diberkati oleh Allah SWT. Aamiin ,” katanya.*