Home / Bangka Belitung / Pemdes Juru Seberang Gelar Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua
IMG-20210929-WA0011

Pemdes Juru Seberang Gelar Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Pemerintah Desa Juru Seberang, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada sebanyak 290 warga di daerah itu.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut berlangsung di kantor Desa Juru Seberang, Rabu (29/9) pagi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Alhamdulillah pelaksanaan penyuntikan vaksin dosis kedua jenis Sinovac kepada warga desa Juru Seberang berjalan dengan lancar,” kata Kepala Desa Juru Seberang, Darsono ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (29/9).

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut diharapkan dapat membentuk “herd immunity” atau kekebalan kelompok guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Darsono menambahkan, sebagai kawasan destinasi wisata maka pembentukan kekebalan kelompok masyarakar dari penulanar covid-19 penting dilakukan guna memberikan rasa aman kepada wisatawan yang berkunjung ke desa tersebut.

“Sehingga para wisatawan tidak merasa khawatir apalagi takut dengan penularan covid-19 karena mayoritas warga kami sudah divaksin,” imbuhnya.

Darsono menambahkan, antusiasme waga desa juru seberang untuk menerima vaksinasi Covid-19 cukup tinggi.

“Sampai sejauh ini tidak ada kendala masyarakat memiliki kesadaran tinggi dan berkenan untuk mengikuti vaksinasi,” tandasnya.

Ia berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut diharapkan Desa Juru Seberang aman dari penyebaran Covid-19.

“Kami sampaikan juga bawha saat ini kasus aktif Covid-19 di desa Juru Seberang nihil atau kosong kami terus mempertahankan agar desa juru seberang tetap menjadi zona hijau,” jelasnya.