Koperasi Produsen Kalaju Suak Gual Terima Bantuan Alat Tangkap Perikanan dari DKP Provinsi Babel

Rozali juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, termasuk DKP Babel, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung yang turut serta mendukung pengembangan Koperasi Kalaju.

SELATNASIK: TRAWANGNEWS.COM: Koperasi Produsen Kalaju (kampung nelayan Maju) Suak Gual telah menerima suntikan vital melalui bantuan alat tangkap dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penyerahan bantuan ini menjadi tonggak penting yang disaksikan oleh tokoh-tokoh utama dalam dunia perikanan di Kabupaten Belitung.

IMG 20231124 134706
Dialog Subkoordinator Pengelolaan Penangkapan Ikan DKP Babel, Agus Wahyudi dengan Ketua Koperasi Nelayan Maju, Rozali yang didampingi ketua badan pengawas koperasi zanawi

Dalam acara digelar di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima dilakukan oleh Subkoordinator Pengelolaan Penangkapan Ikan DKP Babel, Agus Wahyudi, kepada Ketua Koperasi Kampung  Nelayan Maju, Rozali yang didampingi ketua badan pengawas koperasi zanawi

Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perikanan Belitung, Khoiri Mustofa, dan S. Kel dari bidang perikanan tangkap dan undangan lainnya.

Keberhasilan Koperasi Produsen Kalaju Suak Gual tidak hanya menjadi kebanggaan kampung nelayan, tetapi juga memperoleh apresiasi besar dari berbagai pihak terkait.

Adapun bantuan yang diberikan kepada koperasi kalaju melibatkan sejumlah peralatan yang sangat diperlukan dalam kegiatan perikanan tangkap. Adapun rinciannya adalah 50 roll kawat bubu, 10 unit cool box berkapasitas 220 liter, 10 unit genset, dan 80 pcs jaring ikan. Sebuah dorongan nyata untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para nelayan di wilayah tersebut.

Ketua Koperasi Nelayan Maju, Rozali, dengan penuh semangat menyatakan kesiapannya dalam memanfaatkan bantuan tersebut. “Kami siap menerima dan memanfaatkan Bantuan Sarana dan Prasarana Usaha Perikanan Tangkap ini untuk kemajuan koperasi kami,” ujarnya.

Tidak lupa, Rozali juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, termasuk DKP Babel, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung yang turut serta mendukung pengembangan Koperasi Kalaju.
Rozali menyampaikan terimakasih kepada kepala dinas kelautan dan perikanan Babel Dr. Drs. Agus Suryadi MSi yang sudah menyalurkan bantuan saran penangkapan ikan dan alat penangkapan ikan kepada koperasi kampung nelayan maju desa suak gual untuk menjalankan program kampung nelayan maju desa suak gual dan prioritas bantuan sarana penangkapan ikan dan alat penangkapan ikan untuk memudahkan koperasi untuk mengembangkan usaha penangkapan ikan dikalaju.

IMG 20231124 135057
penandatanganan berita acara serah terima

“Terimakasih juga kepada kadis perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi yang telah mendukung program kalaju dan terima kasih kepada penyuluh perikanan wilayah kecamatan selat Nasik Ani Saputra SPi telah banyak bantuan dalam pendampingan pengajuan Proposal usulan bantuan sarana penangkapan dan alat penangkapan ikan untuk mengembangkan usaha nelayan di program kampung nelayan yang nelayan maju selama ini selalu memberikan arahan kepada nelayan kampung nelayan nelayan maju,” katanya.”

Semoga bantuan ini menjadi katalisator bagi perkembangan lebih lanjut dalam sektor perikanan di Suak Gual, membawa berkah dan keberlanjutan bagi para nelayan yang gigih berjuang di perairan sekitar.*