Home / Bangka Belitung / Pemerintah Desa Tanjung Binga menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77
IMG_20220817_105808

Pemerintah Desa Tanjung Binga menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77

Bagikan :

SIJUK: Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Binga menggelar upacara HUT kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, pada Rabu, 17 Agustus 2022 bertempat di halaman kantor desa Tanjung Binga , Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Adapun petugas yang bertugas saat upacara tersebut terdiri dari perangkat desa dan anggota badan Permusyawaratan Desa, hadir pada pelaksanaan upacara ini yakni seluruh perangkat desa, anggota BPD, para kepala dusun maupun Ketua ketua RW dan RT, serta tokoh adat agama maupun pemuda.

IMG_20220817_105837

 

Peserta upacara sangat antusias dan khidmat dengan pemimpin upacara saudara Jamil Anggota BPD , inspektur upacara bapak Tarappe selaku Kepala Desa, didampingi Sunandar Ketua BPD, Yusuf Ketua Lembaga Adat Melayu Desa Tanjung Binga dan Zamiri Kepala Kampong (Dukun Kampong).

“Upacara kemerdekaan RI di Desa Tanjung Binga dilakukan pertama kali pada tahun 1958 sejak kepala desa almarhum bapak Haji Kuharap, “tutup Juid selaku pengulu gawai desa dan tokoh pendidik.

Adapun upacara ini sejumlah pesert menggunakan pakaian adat. “Memang upacara hari ini kita mengunakan pakaian adat atau pakaian ala tempo doeloe,” tutur Sunandar Ketua BPD serta rasa patriotisme dan nasionalis di Desa Tanjung Binga sangat tinggi ditambah upacara ini digelar di SDN 17 Sijuk , SMPN 2 Sijuk dan hotel Swissbell, yang terletak di Desa Tanjung Binga.*