Home / Bangka Belitung / Penasehat LSM Lidik Babel Berkunjung ke Desa Selat Nasik

Penasehat LSM Lidik Babel Berkunjung ke Desa Selat Nasik

Bagikan :

SELATNASIK: Pada hari Senin 22 November 2021, salah satu Penasehat LSM Lidik Kepulauan Bangka Belitung, Jasman SE mengunjungi Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik kabupaten Belitung.

Kunjungan itu dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Desa Selat Nasik mengenai kontrol sosial terhadap kinerja pemerintahan serta menciptakan kondusifitas bersama.

Acara itu berlangsung di ruang pertemuan Pemdes Selat Nasik, membahas beragam perihal dalam Pemdes Selat Nasik pada khususnya.

Sementara itu Kepala Desa Selat Nasik, Anuar sampaikan bahwa pelibatan LSM dalam mendukung program pemerintah Desa maupun dalam hal lainnya sangat dibutuhkan dalam ranga menciptakan kontrol sosial kinerja pemerintahan.

“Kami ucapka terima kasih atas kedatangan salah satu penasehat LSM Lidik Babel Jasman, yang sempat berkunjung ke kantor Desa Selat Nasik, memberikan sedikit arahan dan nasehat mengenai beragam hal mengenai pemerintahan desa kita,” ujar Kades.

Menurutnya hal itu akan lebih baik ketika antar instansi/lembaga dan LSM bersinergi bersama pemerintah desa menciptakan kondusifitas.

Lanjutnya Jasman sampaikan bahwa dalam mengawal paradigma Desa membangun bisa terwujud apabila semua bahu-membahu atau terlibat, baik kerjasama dengan semua pihak maupun masyarakat secara umum.

“Untuk mengerakkan Desa membangun tidak bisa hanya  dilakukan oleh Pemdes saja, tapi harus semua elemen terlibat juga,” ungkap putra Selat Nasik itu.

“Harapannya dengan kebersamaan semua bisa lebih mudah untuk mencarikan solusi terbaik terutama dalah hal pengelolaan pembangunan di Desa, sebab salah satu pihak dapat dilibatkan juga dalam hal menanggulangi atau lebih mencegahnya (preventif) dalam mencarikan solusi setiap permasalahan yang dihadapi,” tambahnya.

Acara kunjungan Penasehat LSM Lidik Babel itu dihadiri oleh Kades Selat Nasik Anuar, perwakilan dari BPD Selat Nasik Ali Wau, Kadus 1 Selat Nasik Kasman, serta beberapa perangkat Desa Selat Nasik.