Pengurus AMPI Belitung Silaturahmi dengan Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Jerry Sambuaga

TANJUNGPANDAN: Ketua Umum DPP AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Dr Jerry Sambuaga bersilaturrahmi dengan seluruh pengurus DPD Belitung

Ini adalah momen Pertemuan yang kedua kalinya pengurus AMPI Belitung selama beliau kunjungan kerja ke Belitung dengan Jerry sambuaga berlangsung di rumah makan d’Siun food Tanjungpendam Belitung, Kamis (18/7/2023).

Kedatangan Jerry disambut Ketua DPD 1 Ampi Babel prima kurnia. AMPI Belitung Dicky febriawan. AMPI belitung timur gunawan. dan seluruh pengurus jajaran AMPI pulau Belitung.

Dalam pertemuan silaturahmi dan konsolidasi singkat itu, Jerry memberikan arahan dan motivasi kepada pengurus AMPI Belitung. Ia berjanji akan memberikan kemudahan kepada anak muda Belitung dalam membangun usaha. Dan program” yang menyentuh pembangunan di Belitung.

Silakan ajukan jika ada program yang berkaitan dengan Kementerian Perdagangan, atau pun program kekaryaan yang sekiranya dapat dibantu oleh dpp AMPI nanti akan saya sampaikan ke jajaran, tentunya dalam rangka support program daerah kita akan mendukung”

Pada kesempatan yang sama, Dicky febriawan” Ketua AMPI Belitung yang mana selaku tuan rumah dalam sambutan nya menyampaikan. Ampi belitung saat ini telah membuat inisiasi program yang kita namakan Betanam (Belitung menanam). Betanam ini adalah kelompok petani muda yang kita himpun. Untuk jenis yang kita tanam saat ini, baru ada kopi sama coklat. Mungkin kalau gerakan ini terus di kembangkan bukan hanya kopi tapi komoditi yang lain juga akan kita upayakan seperti tanaman palawijaya dll. Yang muaranya untuk swadaya ketahanan pangan lokal Belitung di kemudian hari.

Karena visi dari program ini adalah menjejaring pemuda lokal untuk berkreatifitas dan berkarya di bidang sektor agri kultur dan membentuk pemuda sosioprener.

Saya ucakan terima kasih kepada pak ketum, Jerry sambuaga yang mau support Program” kita di Belitung

Semoga program” AMPI ini bisa dirasakan, manfaat nya di kemudian hari untuk masyarakat Belitung.