Penyuluh Lakukan Pembinaan Koperasi Perikanan Karang Petaling

SELATNASIK: Hari ini Minggu 13 September 2020, penyuluh perikanan lakukan pembinaan pembawa kapal koperasi perikanan karang petaling, yang berada diatas kapal
Adapun kapal dengan nama KM Nelayan 2017-531 ini adalah Bantuan tahun 2017 dari kementerian kelautan dan perikanan direktorat kapal perikanan dan alat tangkap yang kini masih dimanfaatkan oleh koperasi perikanan karang petaling.
Dan kini tetap beroperasi dilaut.

IMG 20200913 WA0004 1

Sementara itu, nama pembawa kapal KM Nelayan 531 adalah Fernando Hasan Basri selama ini menjalankan kapal untuk menangkap ikan dan cumi.

Sebelum itu, Fernando Hasan Basri tidak punya kapal sendiri akhirnya bergabung dalam koperasi perikanan karang petaling tahun 2017 Fernando Hasan Basri yang membawa kapal tersebut.
Ferdando ucapkan terima kasih kepada kementerian kelautan dan perikanan bidang direktorat kapal perikanan dan alat tangkap sudah menyalurkan bantuan kapal kepada koperasi perikanan karang petaling dan kepada dinas perikanan kabupaten belitung sudah mengusulkan bantuan kapal kementerian kelautan dan perikanan.

Selain pembinaan, penyuluh perikanan juga mendampingi pemasaran penjualan cumi ke PT. Nelayan Makmur Mandiri.
Dari penuturan pihak koperasi, hasil tangkapan cumi 33,4 kg selama 5 hari dilaut.

Sedangkan harga harga dari PT Nelayan Makmur Mandiri terdiri dari Harga cumi utuh kecil Rp 80.000,
Harga cumi cendol Rp 45.000, Harga cumi utuh besar Rp.85.000.

Penyuluh perikanan Ani Saputra SPi ungkapkan bahwa pihaknya selalu memberikan pembinaan dengan koperasi perikanan karang petaling untuk usaha bidang perikanan tangkap.*