Home / Bangka Belitung / Peringati HPN 2021, Diskominfo Belitung Gelar Lomba Karya Jurnalistik
Kepala Diskominfo Belitung, Muhammad Iqbal/ (Foto Istimewa: Diskoimfo Belitung)

Peringati HPN 2021, Diskominfo Belitung Gelar Lomba Karya Jurnalistik

Bagikan :

TANJUNPANDAN: Diskoimfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar lomba karya jurnalistik guna memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

“Lomba ini kami selenggarakan untuk dua kategori yaitu jurnalis dan kelompok pelajar,” kata Kepala Diskominfo Belitung, Muhammad Iqbal di Tanjung Pandan, Selasa kemarin, kepada wartawan.

Menurut dia, lomba tersebut berupa penulisan feature dan “in depth report” atau liputan mendalam dengan tema “Vaksin Aman, untuk Menuju Belitung Lebih Maju”.

“Lomba ini juga untuk memberikan apresiasi dan menstimulus kembali kinerja insan pers di Kabupaten Belitung,” ujarnya.

Iqbal menambahkan, pelibatan kelompok pelajar dalam lomba tersebut dimaksudkan untuk mendorong pelajar di Kabupaten Belitung dalam menyampaikan pesan dan pemikiran dengan baik.

“Salah satu ruang yang bisa dilakukan adalah dengan menuliskan karya jurnalistik. Pelajar ini juga kita undang agar mereka mau menuangkan sudut pandang mereka dalam sebuah tulisan,” katanya.

Sedangkan pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 20 Februari 2021 nanti pada peringatan HPN 2021 Kabupaten Belitung.

“Setiap tulisan pemenang akan diterbitkan dalam website resmi Diskominfo Belitung. Untuk mendapatkan informasi lengkap bisa diakses di website resmi Diskominfo,” ujarnya.*