Home / Bangka Belitung / Mantan Bupati Belitung ini Sekarang Jualan Ayam Bakar

Mantan Bupati Belitung ini Sekarang Jualan Ayam Bakar

Bagikan :
  • 860
    Shares

Lama tak terdengar kabar,Mantan Bupati Belitung Darmansyah Husein muncul dengan kabar Berjualan Ayam Bakar,entah benar atau Hoax kabar itu,trawangnews berhasil mewawancarai darmansyah malam ini Kamis 27 April 2017 kebetulan saat itu darmansyah baru tiba dari pulau langkawi malaysia,ditengah rasa capeknya karena baru tiba darmansyah mau diwawancarai.

Darmansyah tak menampik bahwa dia berbisnis ayam bakar,ia mengelola tetapi karena kesibukan nya lebih banyak dikelola Putranya,ini mengingatkan publik kepada Gibran Rakabuming putra Presiden RI yang berjualan Martabak.

saat ditanya kenapa jualan ayam bakar,darmansyah mengatakan karena itu hobi dan mengisi waktu sela luang nya untuk berbisnis apapun itu,lokasi tempat berjualan Ayam bakarnya tidak jauh dari Rumah nya di depok,publik tentu mengingat bahwa Darmansyah pun sempat dulu membuka usaha rumah makan Rindu Kampong di Batu Itam Belitung,ya karena kecintaan nya kepada kuliner beliau berjualan di bidang kuliner lagi.

Selain berbisnis Ayam bakar di sela kesibukan yang padat Darmansyah  Husein saat ini jarang di Tanah Air karena kesibukan nya berjuang memperjuangkan Geopark Belitung agar diakui United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization, disingkat UNESCO.

beliau pergi ke berbagai negara untuk melakukan Research  (Penelitian) termasuk ke negara Gingseng Korea Selatan,walaupun saat ini situasi negara Korea sedang konflik dengan Korut dan perang terbuka bisa terjadi kapan saja di semenanjung Korea Darmansyah tidak takut untuk datang ke Korea semua ini dilakukan untuk Belitung.

Di korea Darmansyah menyambangi Nami island dan Jeju Island,Pulau Jeju adalah destinasi wisata unggulan di Korea Selatan dan Darmansyah ingin meng Kloning nya untuk Belitung,ia datang ke korea untuk Research dan sedang mengkonsep meniru 150 persen ia katakan dan menyempurnakan apa yang ia dapatkan untuk di lakukan di sektor pariwisata belitung,begitu juga ia datang ke Pulau Langkawi yang termasuk kawasan UNESCO Global Geoparks,disini Darmansyah banyak belajar dan menyerap semua keunggulan langkawi,perjalanan ke mancanegara yang dilakukan darmansyah semata karena kecintaan nya agar Belitung diakui sebagai UNESCO Global Geoparks.

Baca Juga :  Sahadin Raup Untung KEK Pariwisata Lewat Musik

Publik tentu mengingat perjuangan Darmansyah Husein sebagai salah satu pelopor dan Pemrakarsa KEK (  Kawasan Ekonomi Khusus ) yang saat ini kita nikmati lezat nya rejeki pariwisata berkat kepemimpinan beliau saat ia menjabat.

dan saat ini beliau sedang bersama-sama dengan para pelaku usaha,pemerintah dan organisasi internasional bersama-sama memujudkan Belitung sebagai Kawasan Wisata Geopark berskala internasional yang diakui UNESCO.*trawangnews.com