Home / Bangka Belitung / Sholat Gerhana Bulan, Zikir, Doa Bersama Keselamatan Masyarakat Belitung
IMG_20210526_220102

Sholat Gerhana Bulan, Zikir, Doa Bersama Keselamatan Masyarakat Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Gerhana bulan yang terjadi di wilayah Indonesia jatuh pada hari Rabu 26 Mei 2021, sekitar Pukul 18.18 Wib membuat kaum muslimin di Indonesia melaksanakan berbagai aktivitas mulai sholat gerhana bulan, zikir hingga doa bersama.

Tak terkecuali di Kabupaten Belitung, sholat gerhana bulan juga dilaksanakan di sejumlah masjid di Belitung.
Salah satunya yang sempat terekam dari media ini misalnya di Masjid Nurul Huda, Tanjung Tikar Tiris, Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau.

Di masjid ini mengelar kegiatan sholat gerhana bulan dengan Imam dan Khotib Ust. Abdul Fatah.
Ketua Masjid Nurul Huda di Desa Sungai Samak Sardi Siman alias Buyun benarkan adanya kegiatan pelaksanaan sholat gerhana bulan yang dilaksanakan oleh jemaah masjid dan masyarakat.

Selain sholat gerhana di sejumlah masjid, dilakukan zikir dan doa bersama dilakukan masyarakat Belitung

Salah satunya digelar doa bersama yang bertempat di rumah kediaman Warga Asran Di Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Acara kegiatan ini dihadiri perwakilan DPRD Kabupaten Belitung Izhar Abdullah, Anggota Forum BPD Se-Belitung Fadhil Jamali (ketua Kesbangpol Forum BPD se Belitung), LAM Lembaga Adat Melayu Desa Terong, Kecamatan Sijuk Abu Bakar, Tokoh Pemuda, para pelaku usaha, tokoh agama Ust. Jumahat dan tokoh masyarakat serta kalangan pers.

Salah satu peserta doa bersama, LAM Desa Terong Abu Bakar sebut bahwa kegiatan doa bersama ini dilakukan secara tidak sengaja. “Kebetulan silatuhrahmi dengan rekan-rekan. dan pada hari ini juga ada gerhana bersama. Kita ajak rekan rekan doa bersama,” katanya

Senada dengan Fadhil Jamali. Ia juga sengaja ajak rekan rekan untuk bersama langsung dilaksanakan pada Rabu malam bertepatan dengan gerhana bulan.

Sedangkan anggota DPRD Kabupaten Belitung Izhar Abdullah berharap dengan doa bersama ini agar seluruh masyarakat Belitung dijauhkan dari segala bencana dan malapetaka di pulau Belitung.
“Semoga juga pandemi covid-19 segera hilang dari bumi ini dan masyarakat Belitung dijauhkan dari berbagai penyakit, dimudahkan berbagai persoalan,” katanya.*