Home / Bangka Belitung / PERKUAT SILATURAHMI, HALAL BI HALAL FORUM KADUS BELITONG
IMG_20220606_165856

PERKUAT SILATURAHMI, HALAL BI HALAL FORUM KADUS BELITONG

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Para Kepala Dusun (Kadus) yang tergabung dalam wadah Forum Kadus Se-kabupaten Belitong (FKB) menggelar acara Halal Bi Halal bertempat di Rumah Resto Mahadir (MDR), pada Minggu, 05 Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kadus se Belitong baik dari Kecamatan Tanjungpandan, Kecamatan Sijuk, Kecamatan Membalong serta Kecamatan Selat Nasik.

Sumardi sekaligus Ketua FKB dan juga kadus Desa Keciput sampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka bertatap muka dan menjalin Silaturrahim bersama kadus-kadus yang tergabung dalam wadah FKB.

Sumardi ungkap momentum pertemuan ini diharapkan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan yang dilandasi dengan ukhuwah Islamiyah, baik antar kaum muslimin dan muslimat khususnya serta antar sesama kadus yang tergabung dalam FKB.

Sumardi juga ucapkan terimakasih kepada kadus yang telah datang dan menghadiri acara kegiatan ini karena setelah sekian lama di terpa pandemic covid-19 belum bisa bersama dan berkumpul.

“Meski kondisi hujan saar acara. kawan-kawan kadus sangat antusias menghadiri kegiatan ini, apalagi kawan-kawan Kadus Desa Selat Nasik, Kadus Desa Suak Gual, Kadus wilayah Membalong juga datang dengan semangat yang sama. Yang hadir sampai 100 kadus” ujar Sumardi.

Sementara itu, Kadus Desa Aik Saga Saleh Usman yang didaulat membawakan acara, tampak antusias juga mendengarkan masukan dan ide-ide yang dilontarkan olah para kadus.

IMG_20220606_170006

“Pada pertemuan ini diawali dengan perkenalan para kadus, maklum saja banyak kawan-kawan yang baru dan tergabung di FKB, kami sangat membuka diri untuk kawan-kawan kadus yang lainnya untuk bergabung dalam wadah ini. Setidaknya wadah FKB ini berguna dan bermanfaat bukan hanya untuk kita maupun untuk warga kita juga di wilayah kerja masing-masing” kata saleh.

Sedangkan mewakili FKD Muhammad Kadus Desa Terong menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi kepada para panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan bisa berjalan dengan lancar.

“Kami harapkan FKD tidak berhenti disinek saja, kuangla isok-isok kite ngayau ngumpul pulak ke Membalong, Sijok, Selat Nasik sambil silaturahmi dan juak belajar pengalaman alam di tempat yang baru”. Kata Muhammad.*TIM