Home / Bangka Belitung / Pertama, Diera Kepimpinan Kepala SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Samad S.M Dikunjungi Kadin Pendidikan Babel
IMG_20220901_104914

Pertama, Diera Kepimpinan Kepala SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Samad S.M Dikunjungi Kadin Pendidikan Babel

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kepala Dinas (Kadin) Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Ervawi lakukan kunjungan ke SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, pada hari ini, Kamis 1 September 2022.

Adapun kegiatan ini merupakan kunjungan pertama Kadin Pendidikan Bangka Belitung ke sekolah ini disaat kepimpinan Kepala SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Samad SM ( anggota DPRD Belitung, periode 2009-2014).

Saat kunjungan, Kadin pendidikan Ervawi didampingi Kepala UPTD Cabang Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Babel Adi Zahriadi, Kasi SMK /SMU Marwiyah S.Pd, Pengawas Bina SMK Yaperbel Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Sutra Indaini, yang diterima langsung Kepala Sekolah SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Samad S.M,

Saat kunjungan ke SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, Kadin Pendidikan Ervawi lakukan peninjauan ke lapangan dengan melihat kondisi fisik sarana dan prasarana ruangan kelas.

Ervawi juga masih menyempatkan untuk berdialog dan berdiskusi dengan para pelajar SMk Yaperbel 2 Tanjungpandan.

Kepada media, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Ervawi sampaikan terima kasih kepada kepala  SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan yang telah memberikan kesempatan untuk silatuhrahmi dan peninjauan ke lapangan ke sekolah ini.

IMG_20220901_104757

Adapun hasil kunjungan ini, kata Ervawi, dinas pendidikan provinsi akan membantu berbagai kegiatan prasarana fisik dan non fisik pada tahun 2023 seperti yang diusulkan dari pihak SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan.

“Nantinya, akan disinergikan dengan kondisi anggaran yang ada. Kita tegaskan akan upayakan dengan menyesuaikan kebutuhan anggaran yang ada. Termasuk mengupayakan dukungan kepada peningkatan mutu/ kualitas guru pendidikan melalui bantuan-bantuan nantinya yang dibenarkan secara hukum.

Ia juga menambahkan dalam hal bantuan tersebut nantinya bisa digunakan dalam bentuk dana hibah atau dana lainnya sesuai dengan proposional tanpa melanggar aturan undang-undang.

“Namun juga kita berharap agar sekolah ini juga harus meningkatkan kreativitas dan mutu pendidikan sehingga sekolah ini mampu melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,” katanya.

Terkait hasil peninjauan ini juga, Ervawi juga kagum pola yang diterapkan sekolah ini yang salah satunya adalah pendidikan karakter dalam rangka mengembangkan etika dan beradab kepada pelajar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan sampaikan ucapan terima kasih saya atas nama civitas akademis SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan atas kunjungan dan perhatian bapak Ervawi selaku kepala dinas pendidikan provinsi babel yang sudah memberikan perhatian lebih dalam hal dunia pendidikan ( khusus Smk Yaperbel 2 Tanjungpandan).

“Hal-hal yang beliau (Pak Kadin: red) lihat dilapangan sesuai dengan apa yang kami ajukan menyangkut sarana prasarana untuk peningkatan mutu pendidikan,” katanya.*