Home / Bangka Belitung / Pisah Kenang dan Wisuda Siswa/i Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Belitung
IMG_20220529_052008

Pisah Kenang dan Wisuda Siswa/i Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kepala Kemenag Kab Belitung H Masdar Nawawi, menghadiri Pisah Kenang dan Wisuda Siswa/i Kelas VI ( enam ) Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Belitung,Tahun Pelajaran 2021/2022 sabtu 28 Mei 2022.

Adapun tema yang diusung adalah “Taburlah Gagasan Petiklah Perubahan, Raihlah Impian Masa Depan, Jadilah Manusia Yang Berakhlak dan Beriman . Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat.”.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Belitung Drs. H. Masar Nawawi menyampaikan bahwa selamat kepada 18 orang siswa/i MIN 2 Belitung di Membalong semoga kalian terus melanjutkan pendidikan jenjang berikut nya dan kepada seluruh dewan guru MIN 2.

IMG_20220529_052110

“Saya ucapkan terima kasih atas bimbingannya kepada anak anak sehingga mereka dapat menyelesaikan pendidikan di MIN 2 ini,” pinta masdar.

Masdar juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama mempunyai 2 (dua) fungsi dalam pelaksanaan tugasnya diantaranya Fungsi Pendidikan dan Fungsi Agama
Untuk fungsi Pendidikan kata Masdar, Kemenag terus meningkatkan kwalitas di bidang pendidikan, dibidang sarana dan prasarana pendidikan.

Masdar pun ungkapkan bahwa kemenag terus mengusulkan agar Madrasah mendapatkan tambahan alokasi ruang kelas belajar baru di MTsNegeri 1 Belitung dan MAN 1 Belitung dan termasuk untuk MN 2 Belitung Kampus B Dusun Kareng Asem Desa Perepat membalong yang akan dibangun RKB nya 2 lokal Tahun 2021.
Sedangkan fungsi Agama lanjut Masdar, yaitu bagaimana kemenag memberikan layanan di bidang Nikah dan layanan Haji.

“Dalam rangka pelaksanaan Program Revitalisasi Kantor KUA Kemenag Kab Belitung Tahun Anggaran 2022 membangun 2 Kantor Urusan Agama yaitu Kantor Kua Sijuk dan KUA Membalong dengan nama Bangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama. Dan Layanan di Bidang Haji alhamdulillah untuk Tahun 2022 ini kemenag kab. belitung akan memberangkatkan 107 orang calon jamaah haji,” katanya.

Hadir di acara tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Drs H Huziadi, Kepala Madrasah se Kab.Belitung, Pengawas Bina, Madrasah dan Pengawas Diknas Kecamatan Membalong, Ketua K3S Kec Membalong Zulkifli. S.PdI.Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kec Membalong, Ketua Komite dan Wali 18 orang wali Siswa/i Kelas VI MIN 2 Belitung di Membalong..*