Home / Bangka Belitung / PISAH SAMBUT DAN SERAH TERIMA KEPALA DESA TANJUNG BINGA PERIODE 2022-2028
IMG_20220901_180005

PISAH SAMBUT DAN SERAH TERIMA KEPALA DESA TANJUNG BINGA PERIODE 2022-2028

Bagikan :

SIJUK: Kamis, 1 September 2022 diawali arak-arakkan hadra menuju kantor desa, rombongan terdiri-dari Kepala Desa yang baru saja dilantik, brserta anggota BPD, perangkat desa dan Panitia Pemilihan Kepala Desa menuju lokasi pisah sambut Kepala Desa, yang bertempat di halaman gedung balai desa Tanjung Bingga.
Sesaat hampir menuju balai desa, rombongan kades baru dilantik disambut dengan berebut lawang dan aksi berbalas pantun serta tari tarian selamat datang,, menandakan pelaksanaan pisah sambut kepala desa akan dimulai.

Hadir pada acara tersebut Camat Sijuk yang diwakili Bapak Mastari SIP selaku sekretaris camat, Suherman anggota DPRD Kabupaten Belitung, Bapak Mukti Ketua Forum Perdukunan Pulau Belitung, Bhabinkamtibmas Tanjung Binga, Kepala Desa dan para Ketua BPD se Kecamatan Sijuk, Karang Taruna laskar Berandun Tanjung Binga, Direktur BUMDes Lengkuas Kite, tokoh masyarakat, adat, agama dan pemuda se Desa Tanjung Binga serta undangan lainnya.

Diawali dengan sambutan Mantan Kepala Desa Tanjung Binga Bapak Tarappe menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan serta ucapan permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila selama 6 (enam) tahun menjabat karena mungkin saja selama bertugas banyak kekurangannya dan mengakui kelemahan namun dirinya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

IMG_20220901_180722

Selanjutnya dilaksanakan, penandatanganan berita acara serah terima memori Kepala Desa Tanjung Binga, serah terima inventaris sepeda motor kepala desa, penyampaian purna bhakti mantan Kepala Desa oleh ketua BPD Bapak Sunandar, serta kenang-kenangan oleh sekretaris desa.

Kepala Desa Tanjung Binga yang baru menjabat Bapak Tarmuzi dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk secara bersama-sama kepada elemen masyarakat membantu dalam penyelenggaraan pemerintahan desa ini di masa yang akan datang.

Ketua BPD Bapak Sunandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Tanjung Binga Tahun 2022 yang telah membantu dalam melaksanakan suksesnya pemilihan kepala desa sampai dilantinya berupa piagam penghargaan ucapan terima kasih.

Pesan dan kesan disampaikan oleh Bapak Sultan selaku Ketua RT.11 menyampaikan kesan yang diingat semasa Bapak Tarappe menjabat adanya pembangunan sekolah menengah kejuruan di desa Tanjung binga dan berpesan kiranya kepada kepala desa yang baru supaya tetap amanah.*