Home / Bangka Belitung / PPI BELITUNG Salurkan Donasi 15 Juta buat Bang Edi & Kak Nelly
IMG_20220306_182743

PPI BELITUNG Salurkan Donasi 15 Juta buat Bang Edi & Kak Nelly

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Belitung, melakukan Galang Donasi untuk membantu masyarakat yang saat ini tertimpa musibah sakit dan memerlukan dukungan biaya pengobatan. Total Donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 15.000.000, disalurkan kepada Kak Nelly warga Bebute yang saat ini menderita kanker Payudara sejumlah Rp. 10.000.000, dan Bang Edi yang saat ini menderita Gagal Ginjal sejumlah Rp. 5.000.000. Keduanya akan dirujuk ke Rumah Sakit di Jakarta, Kak Nelly akan menjalani pengobatan lanjutan di RS Kanker Dharnmais Jakarta, sedangkan Bang Edi akan menjalani Cangkok Ginjal di salah satu RS di Jakarta.

Pengurus Kabupaten PPI Belitung melaksanakan Penyerahan Donasi pada Minggu (6/3/2022), Penyerahan Donasi Untuk Kak Nelly dilakukan oleh Ketua Bidang Sekretariat PPI Belitung Panji Arwanda kepada pihak keluarga, sedangkan untuk Bang Edi diserahkan oleh Wakil Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Muhammad Yunus kepada pihak keluarga.

Kepada Media Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menjelaskan Galang Donasi yang dilaksanakan oleh PPI ini merupakan wujud kekuatan bersama untuk membantu sesama. Kita memang tidak bisa memberikan kesembuhan kepada saudara kita yang sakit, tetapi kita bisa melakukan gerakan yang sederhana paling tidak sebagai dukungan moril bagi saudara – saudara kita yang sangat ini mengalami musibah. Dana yang terkumpul dalam kegiatan ini keseluruhan Rp. 15.000.000 dan langsung kita serahkan melalui pihak keluarga. Semoga bermanfaat untuk meringankan biaya pengobatan dan Allah berikan Mukjizat kesembuhan bagi yang sakit dan kekuatan kepada keluarga untuk terus mendampingi hingga sembuh, ujar Yovie.

Ucapan Terimakasih disampaikan Pihak Keluarga Kak Nelly, mereka menyampaikan Terimkasih dan doa kebaikan kepada pihak – pihak yang telah berbagi melalui Donasi yang disampaikan oleh Pengurus Kabupaten PPI Belitung, Sementara itu Henderi yang merupakan Ipar dari Bang Edi yang menderita Penyakit Gagal Ginjal menuturkan terimakasih kepada Pengurus Kabupaten PPI Belitung yang telah peduli kepada keluarganya. Kondisi Bang Edi memang sempat Viral diberbagai Media, hal ini kami lakukan untuk mengetuk pintu hati para dermawan karena kami keluarga saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak. Rencana akan kami bawa ke Jakarta untuk Cangkok Ginjal, mohon doanya agar dilancarkan, ujar Henderi.*