Home / Bangka Belitung / Samad Harap G-20 Jadi Pemicu Sektor Perekonomian & Pariwisata
IMG_20220211_105027

Samad Harap G-20 Jadi Pemicu Sektor Perekonomian & Pariwisata

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Anggota DPRD Kabupaten Belitung periode 2009-2014 Samad S.M. berharap G-20 dapat membuka ruang bagi perekonomian dan pariwisata di pulau Belitung.
Hal itu diungkapkan Samad S.M. kepada media online baru baru ini di Tanjung pandan.
Menurut kepala SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan ini G-20 tentunya menjadi momentum kebangkitan ekonomi dan pariwisata.

Ia menyebut berbagai produk khas pulau Belitung, kesenian daerah maupun adat daerah bisa diberikan ruang untuk dapat berpartisipasi dalam agenda G.20.
“Setidaknya, berbagai produk khas lokal daerah dan adat, budaya serta tampilan kesenian/lukisan bisa ditampilkan dalam event G-20,” katanya.
Dengan G-20, kata Samad lagi, tentunya menjadi hal penting dan menginformasikan kekhasan Belitung sebagai daya tarik dalam hal menunjang sektor keparawisataan.
Begitu juga di sektor pendidikan. Dampaknya kata Samad lagi nantinya akan menjadi pemicu bagi sekolah untuk mempersiapkan anak didiknya dalam kemampuan berbahasa asing seiring dengan hadirnya peserta G-20 dari berbagai negara yang nota bene menggunakan bahasa inggris dan bahasa asing lainnya yang datang ke pulau Belitung.

Selain itu, Samad juga ajak komponen masyarakat Belitung mendukung kegiatan G-20 yang akan berlangsung di Belitung.
“Kita berharap agar G-20 berdampak pada pariwisata serta bermanfaat untuk menunjang perekonomian masyarakat dan pariwisata di Belitung,” katanya.
Untuk diketahui, Belitung diusulkan sebagai Tuan Rumah dalam Rangka Development Working Group Goverment (DWG G20) yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 7-9 September 2022.*