Home / Bangka Belitung / Secara Aklamasi, Johan Murod Terpilih Kembali Ketua HNSI Babel 2019-2024

Secara Aklamasi, Johan Murod Terpilih Kembali Ketua HNSI Babel 2019-2024

Bagikan :

PANGKALPINANG: Musda DPD HNSI Bangka Belitung sukses digelar di Pantai Pukan Lintas Timur Pangkal Pinang, pada hari Minggu (24/11/2019), menetapkan scara aklamasi Johan Murod Babelionia SIP MM kembali terpilih sebagai Ketua DPD HNSI Babel Periode 2019-2024.

Acara musda ini juga dihadiri Ketua Umum DPP HNSI Mayjen TNI Marinir (Pur) Yussuf Solichien Martadiningrat MBA MSi PhD yang sekarang pejabat eselon satu di Kementerian Pertahanan.

Acara Musda HNSI sebenarnya akan direncanakan hari Sabtu (23/11), namun atas permintaan Ketum DPP HNSI, maka  acaranya dilaksanakan Minggu pagi (24/11) sampai jelang sore hari.

Pada musda kali, Johan mengungkapkan bahwa
Musda HNSI adalah Amanah AD/ART untuk memilih pengurus serta membuat program kerja kedepannya.

Ia mengatakan, rekomendasi Musda IV DPD HNSI Babel antara lain memperjuangkan 700 kapal nelayan keep KKP, menolak ilegal fishing dan nelayan asing, pembangunan pelabuhan perikanan samudera, transmigrasi nelayan ditempatkan di pulau-pulau kosong, dan lain-lain.

“Perlu menjadi perhatian juga pemekaran wilayah hingga 12 kota dan kabupaten dengan skala prioritas kabupaten Kep Bangka Utara, sehingga pembangunan perikanan dan lainnya dapat dipicu dan dipacu,” tegasnya.

Johan berharap kepada pengurus HNSI Kabupaten/Walikota di Babel untuk saling koordinasi mengenai berbagai permasalahan di daerah masing-masing, sehingga dapat dicarikan solusinya. Johan pun ajak pengurus berpartisipasi aktif memberikan masukan dalam pembangunan sektor perikanan Babel, serta dapat membantu mediasi permasalahan nelayan yang ada di daerah guna meningkatkan kesejahteraan nelayan Babel. *trawangnews.com